Disebut Tak Bisa Akting, Sydney Sweeney Balas Kritikan Tajam Carol Baum

Sydney Sweeney (kiri) dikritik tak bisa akting oleh produser film Carol Baum (kanan). (Foto: Getty/Instagram dari TMZ)
Sydney Sweeney (kiri) dikritik tak bisa akting oleh produser film Carol Baum (kanan). (Foto: Getty/Instagram dari TMZ)

Bintang Hollywood, Sydney Sweeney mendapatkan kritikan tajam dari Carol Baum. Salah satu produser film terkenal di Amerika Serikat itu mengatakan, “Dia tidak cantik, tidak bisa akting.”

Atas kritikan tersebut, Sydney Sweeney langsung merespon. Dilansir Variety pada Kamis (18/4), pihak manajemen Sweeney memberikan balasan atas komentar Carol Baum.

“Betapa sedihnya seorang perempuan yang memiliki kemampuan dan pengalaman banyak di bidang ini memilih untuk menyerang perempuan lain. Jika hal itu yang dia pelajari selama beberapa dekade di industri ini dan merasa pantas disampaikan kepada murid-muridnya, itu memalukan,” ungkapnya.

| Baca Juga: Film Immaculate Sukses Buat Penonton Muntah di Bioskop

Pernyataan itu jelas disampaikan oleh tim Sweeney untuk membalas komentar Baum.

Teddy Schwarzman, produser Immaculate, juga ikut mengomentari kritikan Baum. “Sebagai produser ‘Immaculate’, saya berpendapat bahwa Sydney Sweeney tidak hanya aktris yang bertalenta yang pernah kerjasama dengan saya, namun juga pintar, baik, dan ramah. Saya tidak yakin dengan seseorang produser yang memberikan komentar buruk tentang Sydney,” tulisnya dalam akun X.

Sebelumnya, saat menghadiri pemutaran film Dead Ringers di Jacob Burns Film Center, Baum memberitahu kritikus New York Times Janet Maslin bahwa dia menonton komedi romantis yang dibintangi Sweeney, berjudul Anyone But You, selama perjalanan di pesawat baru-baru ini.

“Saya ingin tahu siapa dia dan mengapa semua orang membicarakannya,” kata Baum pada 11 April lalu, seperti kutipan DailyMail. “Saya menonton film yang tidak dapat ditonton ini, maaf kepada semua orang yang menyukai film ini,” komentarnya.

| Baca Juga: 7 Busana Terbaik di Red Carpet MTV Movie & TV Awards 2022

Film Anyone But You dibintangi Sweeney dan Glen Powell sebagai mantan sepasang kekasih yang bertemu kembali di sebuah acara pernikahan di Australia. Dirilis 2023, film ini menghasilkan USD218,8 juta atau sekitar Rp3,6 triliun di box office.

“Saya berkata kepada kelas saya, jelaskan perempuan ini kepada saya (menunjuk Sweeney),” kata Baum, yang bekerja sebagai profesor di University of Southern California. “Dia tidak cantik…tidak bisa akting, kenapa dia sangat seksi?.”

Kritikan itu menuai protes dari pihak manajemen Sweeney. Selain itu, kritikus Maslin, yang terlibat dalam obrolan bersama Baum, turut angkat bicara. “Kami mengangkat Anyone But You karena itu romcom hit, bukan karena ingin membicarakan seseorang,” kata Maslin yang dikutip oleh USA Today.

Sementara itu, Baum sudah memberikan klarifikasi atas komentarnya. Dia menyesal dan tidak akan mengulangi lagi tentang memberikan komentar di depan umum seperti ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here