Wow! Ada Miss AI Perdana, Kontes Kecantikan Pakai Teknologi

AI creator Antara Lopez. Foto : FANVUE/People
AI creator Antara Lopez. Foto : FANVUE/People

Kecanggihan Artificial Intelligence (AI) belakangan semakin berkembang. Terbaru, ada Miss AI, kontes kecantikan wanita berbasis teknologi hasil editan di internet yang digelar untuk pertama kali di dunia.

Dilansir dari People, ajang kecantikan AI itu merupakan program penghargaan yang dipersembahkan oleh World AI Creator Awards (WAICA) dan mitra perdananya, Fanvue, sebuah platform berlangganan yang menampung konten AI.

Tujuannya adalah menunjukkan sejauh mana perkembangan teknologi AI, serta menunjukkan gabungan keindahan manusia dengan kecerdasan mesin.

“Ekonomi kreator adalah tempat yang sangat menarik saat ini, dan dengan bantuan platform kami, terdapat pertumbuhan eksponensial dalam jumlah kreator AI yang memasuki dunia ini, mengembangkan basis penggemar mereka, dan memonetisasi konten,” Co-Founder Fanvue, Will Monanage , katanya dalam siaran pers.

| Baca Juga: Ternyata Ini Selebgram AI Pertama di Indonesia, Dipuji Cantik

Dalam penilaian kontes kecantikan AI, Juri akan mempertimbangkan sejumlah elemen klasik seperti penampilan, ketenangan, dan jawaban atas pertanyaan.

Hal ini akan memberi gambaran tentang sejauh mana AI dapat meniru dan memahami tingkah laku manusia. Selain itu peserta juga mendapatkan poin atas keterampilan teknis dan penerapan alat AI mereka.

Terakhir, juri akan mempertimbangkan aktivitas para kontestan di media sosial, yaitu tingkat pertumbuhan penonton dan cara mereka berinteraksi dengan penggemar di media sosialnya.

AI buatan Emily and Kassidy. (Foto: FANVUE/People)

Para juri akan menentukan pemenang pertama, kedua dan ketiga dengan paket hadiah senilai total lebih dari $20.000 (Rp 323 juta). Pemenang akan diumumkan pada 10 Mei dan acara penghargaan dilakukan secara online.

| Baca Juga: Kharisma Will Smith Nyatanya Tak Mampu Curi Hati Robot Sophia

Juri Miss AI yang terlibat terdiri dari dua pencipta AI terbesar di dunia, Aitana Lopez dan Emily Pellegrini.

Lopez dan Pellegrini sama-sama memiliki kepribadian digital dan telah mengumpulkan jutaan pengikut dan bahkan kesepakatan merek.

AI buatan Lexi. Foto: FANVUE/People

Juri lainnya termasuk sejarawan kontes kecantikan terkenal Sally Ann FFawcettan dan pakar pemasaran Andrew Bloch.

“Kami memanfaatkan kesempatan untuk menjadi mitra pertama Fanvue World AI Creator Awards, yang mengakui bakat dan teknologi akan terus meningkatkan standar dalam industri ini,” ujar Will Monanage

“Miss AI hanyalah salah satu penghargaan sebagai bagian dari sebuah program, dan kami memiliki visi yang sama agar WAICA menjadi Oscar bagi ekonomi kreator AI.” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here