Ajukan Hak Asuh Gala Sky, Ayah Vanessa Angel: Bukan untuk Berperang

hak asuh gala-sky-anak-putra-vanessa-angel-dan-bibi-ardiansyah
Foto: Dok. Instagram Vanessa Angel

Gala Sky menjadi seorang yatim piatu setelah kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur. Kini kedua kakeknya, Doddy Sudrajat dan Faisal sama-sama mengajukan permohonan hak asuh Gala Sky.

Permohonan tersebut diajukan secara bersamaan kepada Pengadilan Negeri yang berbeda. Ayah Bibi, Faisal mengajukan permohonan perwalian tunggal ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sementara ayah Vanessa, Doddy mengajukan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Doddy Sudrajat menegaskan kalau tak ada permasalahan yang terjadi antara dirinya dan Faisal. Keduanya mengajukan permohonan tersebut sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Bahkan Doddy juga mengaku sudah berdiskusi dengan pihak keluarga Bibi tentang hal tersebut. 

“Kalau diskusi sih ada dengan keluarga Bibi. Tapi kan memang yang namanya keluarga juga ingin merawat Gala, dari keluarga Bibi juga begitu,” ungkap Doddy saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

anak-vanessa-angel-gala-sky-pulang-ke-jakarta
Vanessa Angel, gala dan Bibi. Foto: Dok. Instagram Vanessa Angel

Baca juga: Masih Dalam Kenangan, Ini 5 Gaya Vanessa Angel dalam Balutan Hijab. Bikin Hati Adem!

Pada kesempatan tersebut, Doddy juga mengatakan tak ingin disebut memperebutkan hak asuh dengan Faisal. Sebab pihaknya hanya mengikuti prosedur hukum. 

“Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, saya nggak setuju akan itu. Tempatnya saja berbeda. Pak Faisal (ajukan permohonan perwalian, red) di Jakarta Barat, saya (mengajukan, red) ke Jakarta Pusat. Sama-sama mengajukan, ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan. Ini supaya ada kepastian hukum saja,” tegas ayah Vanessa Angel.

“Bukan untuk berperang memperebutkan Gala dengan Pak Faisal. Kami sama-sama ingin yang terbaik untuk Gala,” lanjutnya. 

doddy-sudrajat-dan-faisal-ayah-vanessa-angel-bibi
(dari kanan) Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan Ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal. Foto: Net

Baca juga: 6 Foto Penampakan Rumah Vanessa Angel dan Suami yang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Sementara itu, sebelumnya ayah Bibi, Faisal mengatakan bahwa keluarga Vanessa sudah menyerahkan hak asuh Gala Sky kepadanya. Namun hal tersebut tak mengurangi andil keluarga Vanessa untuk merawat Gala. 

“Kalau pengasuhannya soal berbagi nanti dibicarakan. Kemarin dia sudah ngomong, mungkin dia (pihak keluarga Vanessa, red) menyerahkan ke kami. Saya anggap dia (Gala, red) sebagai ganti anak saya yang kecil, saya besarkan lagi,” kata Faisal.

Faisal juga sempat membahas tentang asuransi Vanessa Angel. Tak lupa, Faisal juga mengungkap kondisi terbaru Gala setelah ditinggal Vanessa dan Bibi. Baca ulasan selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2626, terbit Kamis, 18 November 2021. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here