5 Manfaat Kunyit yang Jarang Diketahui. Wajib Dicatet Nih!

0
269
manfaat kunyit untuk perempuan
Foto: WebMD

Selain sebagai bahan dapur, ternyata kunyit juga mampu untuk memberikan manfaat yang sangat baik kepada wajahmu lho! Kira-kira apa saja ya manfaat kunyit yang belum kamu tahu? Yuk, kita baca di sini!

1. Anti-Jerawat

Kunyit memiliki kandungan anti-inflamasi yang baik, karena itu kunyit cocok sekali untuk mengurangi serta mencegah pembentukan jerawat. Kunyit adalah bahan yang pas untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kulit yang sering berjerawat.

2. Manfaat Kunyit sebagai  untuk Menyamarkan Noda Hitam

Bahan dapur yang satu ini ternyata juga memiliki kandungan yang mampu menyamarkan noda hitam lho! Ditambah lagi, kunyit juga bisa mengurangi perbedaan rona kulit akibat sinar matahari. Kunyit sudah dipercaya sebagai bahan yang mampu melindungi kulit dan membuatnya tampak semakin bersinar.

Baca juga: Kunyit vs COVID-19, Ini Penjelasan Prof Mangestuti Agil MSApt

3. Mengurangi kerutan Akibat Radikal Bebas

Antioksidan di dalam kunyit mampu memerangi serangan radikal bebas, termasuk serangan yang ditujukan kepada kulitmu. Contohnya saja nih, terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat membuat kulitmu lebih cepat berkeriput. Kunyit mampu memerangi hal tersebut secara natural.

4. Membantu kulit melakukan detoksifikasi

Dengan bantuan kunyit, kulitmu akan mampu memproduksi minyak dengan lebih baik. Kunyit pun mampu membantu kulitmu melakukan detoksifikasi sehingga bekas luka akibat jerawat akan semakin cepat hilang dengan alami.

Baca juga: Hanya Menggunakan Bahan Alami, Catat 3 Resep Cantik Ala Priyanka Chopra

5. Manfaat kunyit yang satu ini juga mampu mengurangi “gembung” setelah bangun tidur!

Pernah tidak kamu merasa bahwa wajahmu terlihat begitu aneh saat bangun tidur? Atau setelah kamu menangis karena menonton drama Korea yang mengharukan, mukamu pasti akan terasa “menggemuk” bukan? Nah, kunyit ini cocok sekali untuk menguranginya secara instan.

Kalau tidak mau repot menumbuk kunyit, kamu bisa juga mendapatkan manfaat kunyit dari masker-masker yang sudah dijual di pasaran. Mudah dan praktis untuk digunakan! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here