Fakta Drama BL ‘Love In The Big City’ Nam Yoon Su, Sempat Didemo

Nam Yoon Su bintangi drama BL berjudul 'Love In The Big City'. Foto: Dok. Instagram @nam_yoonsu
Nam Yoon Su bintangi drama BL berjudul 'Love In The Big City'. Foto: Dok. Instagram @nam_yoonsu

Setelah hiatus hampir 2 tahun, Nam Yoon Su kembali membintangi drama baru berjudul ‘Love In The Big City’. Kali ini, proyek akting yang dia ambil cukup konotroversial karena mengangkat genre BL (boys love).

Yoon Su sempat berhenti beraktivitas di industri hiburan karena mendonorkan ginjal untuk ayahnya pada Juni lalu. Dia kemudian dibanjiri pujian atas tindakan berbaktinya itu.

Tak berselang lama, kritikan justru menghunjaninya karena memerankan karakter pencinta sesama jenis dalam drama ‘Love In The Big City’.

Tayang perdana pada 21 Oktober, berikut adalah beberapa fakta yang perlu diketahui sebelum menonton dramanya.

| Baca Juga : Taeil eks NCT dan 3 Idol K-Pop Ini Terlibat Kasus Kejahatan Seksual

Cerita Pejuangan Mencari Cinta Sejati

Nam Yoon Su menjadi pemeran utama sebagai Go Young, seorang penulis muda yang sedang berjuang mencari cinta sejati. Sayangnya, dia memiliki kelainan orientasi seksual, yakni menyukai sesama pria.

Perjuangan Go Young semakin rumit saat ibunya memberikan penolakan keras terhadap kisah cinta anaknya dan membuat mereka akhirnya berkonflik. Dia juga terpaksa untuk meninggalkan kekasihnya, Jin Ho Eun karena tekanan masyarakat.

Go Young kemudian memutuskan untuk pergi ke Thailand bersama dengan orang asing demi menyembuhkan luka akibat putus cinta. Di sanalah dia akhirnya belajar banyak tentang makna kehidupan.

Dramanya berjumlah delapan episode. Setiap dua episode akan menyajikan kisah Go Young bersama pria yang berbeda-beda.

| Baca Juga : Jo Seho Resmi Menikah, Dihadiri Sederet Selebriti Korea Ternama

Banyak Adegan Vulgar

Potongan gambar adegan drama 'Love In The Big City'. Foto: Dok. Instagram @nam_yoonsu
Potongan gambar adegan drama ‘Love In The Big City’. Foto: Dok. Instagram @nam_yoonsu

Tidak semua orang bisa menyaksikan ‘Love In The Big City’. Selain karena mengandung unsur LGBT yang dianggap tabu oleh masyarakat, adegan intim sesama jenis juga banyak dijumpai di dramanya.

Selain itu, ada juga pembahasan tentang topik sensitif seperti narkoba, HIV, aborsi, hingga penggunaan kata-kata kasar.

Oleh karena itu, penonton diharap bijak dalam memilih tontonan. Drama ‘Love In The Big City’ hanya diperuntukkan orang-orang dengan usia sudah lebih dari 18 tahun.

Didemo Kelompok Agama

Aksi protes oleh kelompok agama. Foto: Dok. Theqoo
Aksi protes oleh kelompok agama. Foto: Dok. Theqoo

Seminggu sebelum penayangan perdana, drama yang dibintangi oleh Nam Yoon Su, Jin Ho Eun, Na Hyun Woo, dan Kwon Hyuk, sempat didemo oleh sebuah kelompok agama. Mereka menuntut agar penayangannya dibatalkan.

| Baca Juga : Intip Hasil Pemotretan Jung Hae In dan Jung So Min di Bali

Di depan gedung Kementerian Pariwisata, Olahraga, dan Budaya Korea Selatan, beberapa orang berkumpul sambil membawa spanduk bertuliskan, “Periksa Asosiasi Konten Korea karena Kementerian Pariwisata, Olahraga, dan Kebudayaan membuang-buang uang pembayar pajak untuk mendukung drama homoseksual!”

Karena banyaknya protes yang muncul, pihak produksi drama memutuskan untuk menghapus trailer resminya. Penulis juga mengungkapkan rasa frustasi akibat banyaknya komentar jahat.

Sementara Nam Yoon Su memilih untuk tak ambil pusing. Dia justru menertawakan semua hujatan yang dilayangkan padanya.

“Saya tidak peduli dengan mereka. Saya hanya menertawakannya. Orang-orang itu sebenarnya hanya 1 dari 100 orang. Saya mendapat lebih banyak pesan dukungan,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here