Widi B3, Rawat dan Didik Anak Dengan Menciptakan Kebersamaan Keluarga Bahagia

0
129

Membahagiakan dan mendidik anak juga dilakukan oleh penyanyi cantik Widi Mulia. Ibu dari tiga anak ini merasa bahwa dalam mendidik buah hatinya, personil B3 ini tidak memberlakukan peraturan yang terlalu kaku untuk anak, khususnya dalam hal memberi makanan.

“Kalau untuk anak-anak makan makanan yang manis dan dingin, seperti es krim atau permen aku nggak larang ya. Tapi biasanya aku kasih waktu seminggu sekali untuk mereka makan manis, itu setiap hari Sabtu,” ungkap Widi saat ditemui pada acara Peluncuran Wall’s Tim Tam Choco Blast di kawasan Senopati Jakarta Selatan pada Selasa 5 Mei 2015.

Lebih lanjut, istri Dwi Sasono ini mengatakan bahwa anak-anak tetap memerlukan asupan gula namun tidak boleh berlebihan. Bila sehabis mengkonsumsi makanan manis, mereka harus langsung sikat gigi. Widi juga mengakui bila dirinya tidak merasa takut jika mengijinkan anak makan manis bisa membuat anak-anak menjadi batuk atau pilek.

“Asal nggak lupa sikat gigi ya setelah makan manis, kalau aku nggak apa-apa. Kalau batuk atau pilek itu kan dari virus, bukan karena makan es krim atau permennya. Bolehlah asupan gula seminggu sekali,” kata wanita bertubuh mungil ini.

Tak sampai disitu saja, kebersamaan keluarga Widi dilakukan dengan makan bersama keluarga. Hal ini adalah hal yang paling penting baginya. Selain mendekatkan dan menjaga keharmonisan, kegiatan sederhana ini juga sangat kaya dengan edukasi.

Menurutnya, ketika makan bersama, ia dan sang suami dapat memberikan pengetahuan tentang berbagai macam makanan, mulai dari rasa, kandungan kesehatan, teksturnya, sampai memberikan perbendaharaan kata baru buat anak. Widi berpendapat setiap orang tua harus pintar memilih makanan sehat yang baik untuk anak dan mana yang tidak baik.

“Di sekolah sendiri anak sering dikasih tahu pelajaran makanan sehat dan tidak. Kalau di rumah, mereka sering nanya ke saya, kenapa gak boleh. Akhirnya tercipta diskusi. Saat itu ada bonding momentnya,” tutup Widi.

Nah, bagaimana Bunda, apakah Anda juga punya cara tersendiri untuk merawat dan mendidik buah hati di rumah? Kalau Widi saja tidak takut mengijinkan anak makan manis, bagaimana nih dengan Anda?