Melihat Lynlee Hope Boemer saat ini mungkin tidak ada yang menyangka jika bayi mungil ini punya perjalanan unik dalam hidupnya. Meski baru berusia empat bulan, tapi sesuatu yang besar sudah dia lewati.

Bayi yang berasal dari Lewisville, Texas, Amerika Serikat (AS) itu terlahir dua kali. Yap, terlahir dua kali dalam arti sebenarnya. Ketika Lynlee masih dalam kandungan ibunya, Margaret, dan berusia 23 minggu, dia sudah dilahirkan.

Namun kemudian Lynlee kembali dimasukkan ke dalam rahim ibunya. Baru setelah cukup cukup minggu, Lynne kembali dilahirkan, dan merasakan kehidupan barunya di dunia.

Ada apa Lynlee hingga mengalami sesuatu yang dulu hanya ada di judul sinetron, Anakku Terlahir Kembali? Hal itu berawal ketika Margaret Hawkins Boemer melakukan pemeriksaan rutin, saat usia kehamilannya 16 minggu.

Janin yang sudah diberi nama Lynlee Hope itu terlihat ada tumor di tulang belakangnya. Tumor itu bernama sacrococcygeal teratoma.

”Saat usia kandungan saya 16 minggu, saya periksa seperti biasa, tapi tiba-tiba dokter memaparkan sesuatu yang tidak biasa. Mereka (dokter) melihat dari hasil scan, ada tumor di bayi saya dan namanya sacrococcygeal teratoma,” kata Margaret kepada stasiun televisi berita CNN.

Dokter Darrell Cass dari Texas Children’s Fetal Centre memaparkan tumor itu memperburuk kondisi jantungnya dan bisa menyebabkan gagal jantung. ”Tumor itu mengambil sebagian besar darah dari jantung, diserap sendiri dan sisanya baru dialirkan ke janin. Jadi tumornya tumbuh lebih besar, sementara si janin kecil dan seperti tergantung,” kata Dokter Cass.

Baca kisah ibu dan keluarganya pada detik-detik menegangkan menanti kelahiran bayi ajaib ini di tabloid Nyata edisi 2365.