Vino G Bastian : ”Sekarang Kita Mau Bareng”

0
72

Hidup Vino dengan Marsha memang sedang bahagia-bahagianya. Keduanya sangat menikmati kebersamaan mereka. Khusus Ramadan tahun ini, Vino mengaku tak mengambil pekerjaan. Hal itu ia lakukan untuk menebus Ramadan-Ramadan sebelumnya. Di setiap bulan puasa, Vino memang selalu disibukan dengan syuting. Akibatnya, ia jarang berbuka puasa bersama sang istri.

”Sampai tahun lalu pun ke luar negeri dan pulangnya mepet pas habis malam takbiran baru sampai ke Indonesia. Untuk saat ini, saya ingin sama keluarga,” ujar Vino.

Mulai tahun ini, Vino memang ingin menerapkan kebiasaan tersebut. Dimanapun ia berada, di rumah maupun di luar rumah, ia selalu ingin berbuka puasa bersama keluarga kecilnya.

”Awal-awal kita buka puasa sama orangtua. Selanjutnya inginnya sih bareng-bareng terus. Karena tahun lalu berantakan banget, buka puasanya mencar-mencar. Jadi sekarang kita mau bareng,” tuturnya.

Untuk urusan menu berbuka, Vino dan Marsha tak mau ambil pusing. Yang terpenting bagi mereka adalah kebersamaan. ”Kebersamaan sama istri, sama anak, walaupun anak belum ngerti tapi duduk di meja makan sangat menyenangkan,” ucap Vino. ”Kadang buka kalau nggak di rumah nggak enak rasanya,” tambahnya.

Marsha sendiri mengaku belum pintar memasak. Sambil tersenyum, ia mengatakan hanya dapat membuatkan es buah untuk suaminya. Beruntung, Vino tak pernah mempermasalahkan hal itu. Justru sebaliknya, Vino memuji perhatian sang istri.

”Walaupun nggak masak, dia selalu nanya, hari ini mau buka puasa apa. Kadang-kadang seharian keluar cuma nyariin buat saya buka. Kemarin sampai ke pasar buat nyari lemang,” puji Vino.

Selama ini, Vino memang tak pernah meminta menu khusus untuk buka puasanya. Apa saja yang dihidangkan pasti ia makan.

”Karena kita kan maunya ganti-ganti ya. Dia sukanya kolak biji salak. Tapi nggak harus tiap hari ada. Kadang-kadang kita kalap sih, belinya macam-macam. Harus ada dipaksain ada buah,” jelas Vino.

Seperti halnya buka puasa, untuk sahur pun Vino mengaku tak pernah meminta menu khusus. Justru ia cenderung apa adanya. Vino juga mengaku mendapatkan banyak hikmah setelah menjalani puasa bersama dengan keluarga. *bay/dro