Valerie Thomas Blak-blakan Soal Kemungkinan Pindah Agama

agama-valerie-thomas anak jeremy thomas
Foto: Dok. Instagram Valerie Thomas

Anak ke dua Jeremy Thomas dan Ina Indayati, Valerie Thomas buka-bukaan soal agama. Seperti diketahui, asik Axel Matthew Thomas itu hidup di keluarga multiagama. Kedua orangtuanya, Jeremy dan Ina merupakan pemeluk agama Katolik. Namun keluarga sang bunda sebagian besar beragama Islam. 

Dengan keberagaman keyakinan tersebut, apakah Valerie Thomas akan pindah agama? Terkait kemungkinan tersebut, pemilik nama lengkap Valerie Theresa Thomas itu memberikan jawabannya.

“Enggak. Aku tidak akan pindah agama,” kata Valerie seperti dilansir dari kanal YouTube Bacot Television. 

Pemain film 13: The Haunted itu memiliki alasan kuat mengenai pilihannya itu. Valerie mengatakan sudah merasa nyaman dengan agama yang dianutnya saat ini. 

“Namun bagi aku, semua agama pada dasarnya sama,” tuturnya lagi.  

agama valerie thomas
Valerie Thomas. Foto: Dok. Instagram Valerie Thomas
 
Pada kesempatan tersebut, Valerie juga mengungkap kalau agama adalah sebuah proses pencarian dan perjalanan spriritual. Setiap orang memiliki perjalanan dan pandangan yang berbeda. Sebab itu lah, Valerie selalu berpikiran terbuka. Termasuk ketika kelak anaknya ingin memeluk agama yang berbeda darinya. 

“Aku orang yang sangat open minded. Jadi, kalaupun nanti anak aku pindah agama aku akan mencoba untuk mengerti posisi dia saat itu,” imbuh Valerie.

Sementara itu, Jeremy Thomas sebelumnya sempat mengungkap momen kala Ina Thomas pindah agama sebelum menikahinya. Ina yang sebelumnya beragama Islam memilih untuk menganut agama Katolik, sama dengan Jeremy. Keputusan ini menuai respons keras dari orangtua Ina. 

“Ada gesture of rejection (penolakan, red) dan itu wajar. Tapi menurut saya, biar waktu yang menjawab yang terbaik,” tutur Jeremy Thomas saat jadi bintang tamu di vlog Daniel Mananta. 

“Faktanya sekarang, hubungan Ina dan anak-anak dengan orangtuanya sangat baik. Terkadang, ada sesuatu dalam hidup yang miliknya waktu, bukan kita. Waktu yang akan bisa memberikan jawaban terbaik,” imbuh Jeremy. 

Baca juga: Pose Bareng Nikita Mirzani, Tangan Jeremy Thomas Bikin Salah Fokus

Aktor 51 tahun itu bercerita kalau perjalanan cintanya dengan Ina memang tidak mulus. Sebenarnya Jeremy dan Ina tak masalah untuk menikah beda agama. Namun Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 Pasal 2 ayat 1 tak mengizinkan pernikahan beda agama. 

“Tidak ada lembaga di Indonesia yang bisa mengesahkan pernikahan perbedaan agama. Gue enggak mau juga nanti anak-anak lahir dari pernikahan tanpa status hukum yang jelas. Akhirnya, Ina ikut keyakinan saya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here