SEVENTEEN Jadi Boyband K-Pop Pertama di Festival Glastonbury

SEVENTEEN jadi grup K-Pop pertama di panggung utama Glastonbury Festival (Foto: selliliar.live)
SEVENTEEN jadi grup K-Pop pertama di panggung utama Glastonbury Festival (Foto: selliliar.live)

Boyband SEVENTEEN membuat sejarah baru. Boyband yang memulai debutnya sejak 2015 ini menjadi grup K-Pop pertama yang tampil di panggung utama Festival Glastonbury di Somerset, Inggris pada hari Jumat (28/6) lalu.

Pencapaian ini pun digadang-gadang menjadikan musik K-Pop semakin mendunia. Boyband beranggotakan 13 orang ini berhasil memukau penonton selama satu jam di Pyramid Stage.

SEVENTEEN membuka penampilan dengan solo keyboard Woozi dan dilanjutkan dengan rentetan hits seperti “Maestro,” “Ready to Love,” “SOS,” “Clap,” “God of Music,” dan “Headliner.”

“Sungguh luar biasa kami bisa menjadi grup K-Pop pertama yang tampil di Glastonbury,” ucap Woozi.

| Baca Juga : SEVENTEEN Resmi Jadi Duta UNESCO, Donasikan Rp 16 Miliar

Glastonbury, festival musik terbesar di Inggris, adalah panggung impian bagi para musisi lintas genre, mulai dari rock, pop, jazz, hingga musik elektronik. Lebih dari 20 artis di panggung utama, termasuk Dua Lipa, Coldplay, dan SZA menjadi line up.

SEVENTEEN tak henti-hentinya mengajak penonton berinteraksi. Mereka berlari-lari di atas panggung dan mengajak para Carat (sebutan fans SEVENTEEN) untuk ikut bersorak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SEVENTEEN (@saythename_17)

Penonton menyambut antusias dengan bernyanyi bersama saat lagu “Rock With You” dan “Hot” dimainkan.

Khusus dalam penampilan mereka di Glastonbury, SEVENTEEN menghadirkan kejutan dengan menampilkan unit-unit mereka berdasarkan talenta setiap para member.

Unit hip-hop membawakan “Lalali,” unit performance menyuguhkan “I Don’t Understand But I Luv U,” dan unit vokal melantunkan “Youth Anthem.” Lagu berbahasa Inggris “2 Minus 1” yang dibawakan Joshua dan Vernon turut membuat suasana konser semakin meriah.

“Meskipun ada perbedaan bahasa, negara, dan budaya, kita bisa terhubung melalui musik. Itulah kenapa kami ada di sini. Tolong ingat terus SEVENTEEN,” kata Joshua dalam festival yang berlangsung dari Rabu hingga Minggu itu.

| Baca Juga : Penggemar Geram, Ratusan Album SEVENTEEN Dibuang di Pinggir Jalan

Konser ditutup dengan penampilan “Very Nice” sebagai encore. Para penonton tak henti-hentinya ikut bernyanyi, terutama bagian chorus.

Seungkwan semakin memeriahkan suasana dengan mengarahkan mikrofon ke arah penonton, membuat interaksi semakin intens.

Selepas penampilan di Glastonbury, SEVENTEEN akan melanjutkan jadwal padat mereka di Asia. Mereka akan tampil di “FNS Music Festival” Fuji TV di Jepang pada hari Rabu dan menggelar fan meeting di Gocheok Sky Dome, Seoul pada tanggal 23 dan 24 Juli. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here