Apa yang ada di bayangan Anda ketika Anda mendengar kata “produk kecantikan”? Mungkin tidak ada dari Anda yang membayangkan seorang perempuan berotot besar dengan penampilan sangar bukan?

Tetapi kenyataan kini berkata lain. Ronda Rousey, mantan champion perempuan dari ajang UFC, telah ditarik oleh merek Pantene sebagai brand ambassador terbaru mereka.

Dengan proporsi badan yang tidak terlalu sering dilihat di kalangan perempuan, Ronda rupanya mampu menjadi pendobrak stigma kecantikan yang selama ini dipegang oleh perempuan yang tidak memiliki otot sebesar Ronda. Petarung yang hanya kalah satu kali selama ia bertarung di atas oktagon (sebutan untuk ring UFC yang memiliki 8 sisi) ini pun berkomentar menarik mengenai kolaborasinya dengan mereka sabun rambut terkenal tersebut,

“Saya sangat sadar bahwa saya mungkin bukan orang pertama yang dibayangkan oleh masyarakat untuk bekerja sama dengan produk kecantikan. Selama ini, saya sering dipanggil sebagai ‘nona lelaki’ dan ‘bar bar’ karena fisik saya, namun bagi saya, kekuatan tidak hanya tentang memiliki otot. Kekuatan terbentuk dari hati yang kuat dan kepercayaan diri, jadi saya tersanjung ketika pantene mengajak saya untuk bekerja sama dengan mereka untuk mengajak para perempuan mendobrak batasan gender , dobrak atap tersebut, dan jangan pernah berhenti.”

Ronda Rousey

Sebuah langkah yang luar biasa menarik yang diambil oleh Pantene bagi saya, karena memang kecantikan seorang perempuan tidak hanya bisa datang dari fisik, tetapi juga dari hal-hal lain yang selama ini kurang diperhatikan karena stigma yang berkembang di masyarakat tentang sebuah kecantikan.

Ronda Rousey pun juga akan membawa slogan baru Pantene, “Don’t Hate Me Because I’m Strong” yang menggantikan slogan lamanya sejak tahun 80-an, “Don’t Hate Me Because I’m Beautiful.”

Well, saya ucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Ronda Rousey, saya tidak menutupi bahwa saya adalah penggemar berat dari perempuan yang akan bertarung kembali di oktagon pada tanggal 30 Desember tersebut, dan saya salut kepada brand ini karena berani mengambil Ronda sebagai brand ambassador!