Mau makeup Anda tahan lama dan tampak sempurna? Sebaiknya Anda ikuti 4 tips makeup di bawah ini agar Anda tampak semakin flawless dan tidak berlebihan.

 

1

Jangan Malas Gunakan Skin Care

Makeup memang jawaban instan untuk muka flawless, tapi Anda juga harus tahu bahwa skin care atau perawatan kulit adalah salah satu faktor penentu tahan tidaknya makeup di kulit wajah Anda. Muka dengan kulit yang lebih sehat akan lebih mudah untuk dipoles daripada yang tidak. Jang lupa juga untuk bersihkan muka lalu gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan riasan di kulit wajah Anda.

 

2

Gunakan Maskara Sebelum Eye Shadow

Menggunakan maskara duluan akan mempermudah Anda dalam menghapus kesalahan yang bisa terjadi karena diakibatkan oleh maskara tersebut. Maskara yang kering tidak akan mengganggu proses Anda ber-makeup, sedangkan maskara yang Anda pasang belakangan justru akan kering belakangan dan ketika Anda salah memakai maskara atau menciptakan noda karena maskara Anda harus mengulang kembali semua eye shadow yang sudah Anda bubuhkan.

3

Gunakan Concealer yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Concealer yang Anda gunakan untuk menutupi kekurangan di wajah Anda sebaiknya memiliki warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Jangan karena Anda ingin menghapus lingkaran mata hitam maka Anda membeli warna yang sangat terang, that’s a no. Gunakan warna yang sesuai agar concealer Anda tampak natural.

 

4

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Bedak

Bedak yang terlalu banyak lapisannya justru akan membuat Anda tampak tidak natural dan memaksa. Jika Anda memiliki base yang baik, maka bedak cukup digunakan satu lapisan saja. Atau bila Anda merasa bahwa bedak Anda cepat hilang, cobalah untuk sering melakukan touch up.

Oh ya, Anda juga tidak boleh lupa untuk menghapus makeup Anda terlebih dahulu sebelum melakukan touch up karena hal ini juga akan berpengaruh kepada kulit wajah Anda. Sebaiknya, Anda juga tidak tidur dalam keadaan wajah yang masih dipenuhi makeup karena hal ini akan bisa memicu jerawat yang membandel.