Rahasia Kulit Kenyal, Lembut, dan Bebas Hiperpigmentasi

tips-kulit-sehat-anti-hiperpigmentasi
Foto: YouTube

Perempuan mana pun pasti ingin mempunyai kulit yang sehat, yang dicirikan dengan tone kulit yang cerah dan merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembab, halus, serta kenyal.

Masalahnya, tidak semua perempuan bisa mendapatkan kulit seperti itu. ”Masalah umum yang dialami banyak perempuan di Indonesia adalah bagian kulit yang terlihat lebih gelap atau vlek kecokelatan, atau hiperpigmentasi,” kata dermatologis dr Shahnaz Nadia Yusharyahya SpKK (K) MHA.

Kondisi kulit seperti itu tentu sangat mengganggu penampilan, bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri. Tak heran bila banyak perempuan yang berusaha mengatasi masalah tersebut dengan berbagai cara.

Foto: NET

Baca juga: Rahasia Terlihat Cantik dan Percaya Diri ala Priyanka Chopra

Menurut Nadia, salah satu yang bisa dilakukan untuk mengurangi munculnya vlek kecokelatan atau hiperpigmentasi adalah dengan menghambat pembentukan melanin.

Seperti diketahui, melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab memberi warna kulit. Semakin sering kulit terpapar sinar matahari, produksi melanin akan semakin meningkat, sehingga warnanya jadi semakin gelap. Hal itu karena melanin bertindak sebagai photoprotectant terhadap radiasi sinar ultraviolet.

dr Shahnaz Nadia Yusharyahya SpKK (K) MHA.

Melanin dapat dihambat menggunakan produk yang mengandung glutathione, ekstrak olive, dan vitamin E. ”Bahan-bahan alami seperti glutathione, merupakan antioksidan yang terdapat dalam tubuh. Bahan itu akan membantu menghambat proses pembentukan melanin, sehingga kulit jadi lebih cerah,” terang Nadia.

Ekstrak olive yang mengandung hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan menghambat pembentukan melanin. Sedang vitamin E berfungsi menangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jaga Imunitas

Hebatnya lagi, glutathione tidak hanya mampu menghambat produksi melanin, tapi juga menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh.

”Sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup. Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione, dapat memberikan efek signifikan dalam fungsi kerja limfosit,” kata Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk dr Michael Reo.

”Karena itu, glutathione sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk dua alasan utama, yaitu melindungi sel-sel imunitas melalui mekanisme antioksidannya, serta memberikan fungsi optimal pada Limfosit dan sel-sel kekebalan tubuh yang lain,” lanjutnya.

Baca juga: Perlukah Alat Pembersih Wajah? Ini Kata Dokter Spesialis Kulit

Mengingat besarnya manfaat glutathione, ekstrak olive, dan vitamin E, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk -produsen Natur-E-, memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu Natur-E White series dengan kandungan TruBright Complex™.  Formula yang sudah teruji secara klinis ini terdiri dari empat elemen esensial, yaitu Glutathione, Ekstrak Olive, Gigawhite™, dan Vitamin E.

”Kombinasi perawatan kulit dari luar dan dalam ini diformulasikan untuk menghasilkan kulit sehat dan cerah merata, yang terbukti efektif dengan pemakaian rutin selama empat minggu,” ujar President Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk Marlia Hayati Goestam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here