Kamu merasa bahwa tempat tinggalmu selalu kurang bersih? Tetapi kamu juga merasa entah bagaimana caranya untuk membiasakan diri untuk terus menjaga kebersihan? Jangan khawatir, ladies, kali ini saya memiliki 3 tips menjaga kebersihan tempat tinggal yang mudah dan siap untuk kamu coba hari ini juga.

1Selalu Membersihkan Tempat Tidur

Mungkin kamu merasa buat apa, toh nanti juga tidur di situ lagi dan kotor lagi, tapi perlu diingat juga bahwa kasur adalah tempat yang bisa menyimpan banyak bakteri dan jamur, belum lagi kalau ada debu-debu yang menempel. Masa kamu mau tidur di kasur yang seperti itu? Membersihkan tempat tidur sebelum pergi bisa menjadi langkah awal untuk mengawali rutinitas bersihmu. Tidak perlu muluk-muluk untuk langsung membersihkan segalanya, mulai dari hal yang kecil dan rutin.

2Jangan Tidur Sebelum Membersihkan Barang-barang Dapur

Bila kamu tinggal di kos dengan share kitchen sebaiknya kamu tidak membiarkan peralatan makanmu yang masih kotor untuk tidak dibersihkan sebelum kamu menyimpannya di kembali di dalam kamar. Bagi kamu yang tinggal di rumah sendiri pun tidak ada alasan untuk tidak membersihkan barang dapur sebelum tidur, ladies. Untuk membersihkan barang-barang tersebut tidak diperlukan waktu yang lama bukan? Kamu tidak akan tahu bakteri apa saja yang bisa berkembang selama semalam dengan sisa-sisa makanan di dalam piring atau barang dapurmu lainnya, scary!

3Tidak Menunda Kebersihan

Last but not least is stop procrastinating. Yap, setelah rutin melakukan dua kegiatan di atas mungkin kamu sudah merasa terbiasa dengan menjaga kebersihan di hal-hal kecil. Kini mulailah ke hal besar seperti selalu menggosok sisa sabun di kamar mandi setelah mandi, atau membersihkan debu di dalam kamarmu secara rutin. Intinya, bila kamu terus menunda kebersihan, lama-lama kotoran yang ada di dalam rumahmu akan terus menumpuk lho. Kotoran tersebut tidak akan kemana-mana kecuali kamu mulai membersihkannya sekarang juga, ladies. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here