Jakarta Street Food Festival, Manjakan Lidah dengan Ragam Kuliner Dunia

0
76
Foto: Istimewa

Jakarta Street Food Festival menyapa para pecinta kuliner di Jakarta. Digelar di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, beragam menu kuliner menarik siap memanjakan lidah mulai 29 Oktober hingga 19 November mendatang.

Sedikitnya ada 53 booth dan 5 gerobak makanan maupun minuman, berikut 2 food truck serta 1 lapak buah durian mewarnai festival tersebut. “Beragam menu menarik ada di festival ini,” ujar  Tommy L selaku Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading kepada Indopos.

Foto: Istimewa

Mengangkat tema Around The World, para pengunjung tak hanya dimanjakan dengan beragam kuliner khas Indonesia. Beragam menu khas Western, Japanese, Korean, Chinese, dan Middle East dipastikan menambah referensi rasa akan kuliner dunia. ”Pengunjung dapat menikmati pengalaman berkuliner yang variatif, dan berbeda hanya dalam satu area,” katanya.

Jakarta Street Food Festival (JSFF) disulap menjadi nuansa jalanan di kota-kota besar dunia. Area gerbang bisa jadi tempat foto yang Instagrammable, dengan latar belakang replika Big Ben dan Menara Eiffel yang tersohor.

Foto: Istimewa

Setiap booth-booth JSFF didekorasi tematik sesuai dengan tema area masing-masing, seperti Western, Indonesia, Japanese, Korean, Chinese, dan Middle East.

Ada beragam menu andalan yang wajib dicoba, di antaranya King Mango, Salty Sam, Sik-Kii Salted Egg, Nasi Kebuli Syarifah, Om Dimsum, Western Hotdog, Hoghock, Black Kebab, Mie Hopeng, Kedai Korea, Cwie Mie Malang Regia, Cliff Noodl Bar, Otako, Sate Ayam Bintang Lima, Seblak Jeletet Murni, Tomio Yakitori, dan masih banyak lagi.

Tidak lengkap rasanya kulineran tanpa ada hiburannya. Untuk itu di Jakarta Street Food Festival, pengunjung bisa menemukan House of Trap “Panic Bus”, Archery Battle, Mobil Gowes, Cooking Demo, musik akustik, dan atraksi menghibur lainnya.

Foto: Istimewa

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung band papan atas Indonesia seperti Sheila On 7, yang akan tampil di panggung Jakarta Street Food Festival pada 11 November nanti pukul 19.00 WIB. “Acaranya gratis, jadi bisa ajak teman sebanyak-banyaknya, untuk melihat penampilan artis idola mereka manggung,” kata Tommy L, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading.

Food festival merupakan event yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Oleh karena itulah, selalu konsisten mengadakan festival kuliner. Tentu dengan menampilkan sesuatu yang baru, baik dari segi dekorasi hingga ragam pilihan menu kulinernya. “Tahun ini yang menarik adalah ada 4 event kuliner, sekaligus pesta budaya yang diadakan di La Piazza dalam periode bersamaan, yaitu Jakarta Street Food Festival, Oktoberfest, Beaujolais Nouveau, dan Wine & Cheese Expo.” ujar Tommy L.