Anggota Parlemen Italia ini Selalu Mengajak Anaknya Sidang Pleno

0
185
Mengajak anaknya

Menjadi wanita karir kerap menjadi pilihan sulit bagi kaum perempuan. Betapa tidak, bekerja membuat mereka harus meninggalkan anak-anak di rumah, sehingga tidak bisa mengikuti pertumbuhan dan perkembangan mereka setiap saat. Namun bagi anggota parlemen Italia Licia Ronzulli, bekerja tidak harus membuat perempuan kehilangan momen-momen indah pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Perempuan kelahiran Milan, Italia, 14 September 1975 itu membuktikannya sendiri. Sejak anaknya Vittoria Cerioli berusia 44 hari atau enam minggu, Licia selalu membawanya ke tempat kerja. Bahkan Licia selalu mengajak anaknya sidang pleno.

Kehadiran Licia dengan menggendong Vittoria yang baru berusia enam minggu ke sidang Paripurna pada 22 September 2010 lalu, sempat mengejutkan semua orang.

Mengajak anaknya

Namun Licia tetap tenang menghadapi mereka. ”Saya tidak ingin meninggalkan putri saya di rumah, ketika saya memungkinkan membawanya untuk bekerja,” ujar Licia. Dia melakukan itu karena bayinya masih harus mendapatkan ASI agar bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. ”Saya membawa dia (Vittoria), karena ingin menunjukkan betapa sulitnya seorang perempuan yang bekerja dan menjadi ibu,” ujar Licia.

Licia rupanya memanfaatkan kebijakan baru Parlemen Eropa sejak September 2010. Kebijakan itu memperbolehkan para ibu bekerja untuk membawa anak-anak mereka ke tempat kerja.

Sebagai anggota parlemen, kata Licia, dia harus bertanggung jawab pada pekerjaan. Namun dia juga tidak boleh melupakan tugasnya sebagai ibu bagi Vittoria.

Mengajak anaknya