Menunggu pangeran berkuda putih sudah basi di zaman dengan perempuan independen seperti sekarang ini. Perempuan bernama Wu Zheng ini justru menjemput calon suaminya sendiri, lengkap dengan gaun pengantin. Uniknya lagi, ia tidak menggunakan mobil mewah yang dihias bunga, tetapi justru menggunakan bus yang ramah lingkungan.

“Saya bertemu suami saya di dalam bus.”

Sumber foto: Asia One

Wu yang ternyata bekerja sebagai supir bus di Qingdao, Tiongkok ini memang merasa bahwa bus adalah temannya sendiri. Karena itu, ia tak mau meninggalkan kendaraan tersebut saat menikah dengan suaminya, Sun Hai.

Sumber foto: Asia One

“Saya cinta pekerjaan saya. Bus yang saya kendarai sudah seperti teman sendiri, karena itu saya ingin bus ini menjadi bagian dari pernikahan saya.”

Sumber foto: Asia One

Independen dan peduli pada lingkungan, Wu juga menggunakan bus yang diciptakan ramah lingkungan untuk mempromosikan transportasi low-carbon.

Kisah Cinta Mengharukan Pasangan yang Meninggal Bersama Setelah 70 Tahun MenikahMungkin terkesan terlalu romantis dan tidak nyata, pasangan ini meninggal bersama, benar-benar … [Read More]

Ia juga berkeinginan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat–termasuk para  undangan yang juga menggunakan bus di belakangnya–tentang kondisi lingkungan saat ini.

Sumber foto: Asia One

Selamat kepada Wu dan Hai! Semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang bahagia dan menginspirasi banyak orang.