Mungkin pembaca Nyata pernah melihat orang yang pergi ke kantor dengan bersepeda, yang dikenal sebagai bike to work. Ingin coba melakukannya juga, tapi tak punya teman untuk bersepeda bersama? Atau tak tahu apa yang harus dipersiapkan untuk memulai? Tidak usah khawatir, karena memulai bike to work tidak sulit.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa bike to work tak harus dilakukan setiap hari. Apalagi jika sebelumnya jarang bersepeda atau berolahraga. Cobalah waktu lalu lintas menuju kantor relatif sepi. Pilihlah hari di mana tak ada rapat penting pagi harinya. Dua atau tiga hari seminggu sudah cukup.

5 Kebiasaan Tanpa Olahraga Berat Ini Bantu Kamu Dapatkan Badan Ideal Yuk ikuti tips diet tanpa olahraga jangka panjang di dalam artikel ini! … [Read More]

Sebagaimana frekuensi bersepeda, jarak juga perlu diperhatikan. Jika rumah cukup dekat dari kantor, bisa bersepeda pulang-pergi. Tapi jika terlalu jauh, menumpang teman untuk perjalanan pulang bisa diperhitungkan.

bike to work

Keesokan harinya, menumpang lagi untuk berangkat, lalu bersepeda pada saat pulang. Memperkirakan jaraknya jangan keliru. Jarak yang terasa dekat ketika menggunakan kendaraan bermotor, mungkin saja menjadi terlalu memberatkan dilalui dengan sepeda.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah pakaian. Jangan sampai bersepeda membuat penampilan di kantor jadi penuh keringat. Jadi, siapkanlah handuk kecil dan baju ganti, yang bisa disimpan di kantor sebelumnya.

Selain itu, ketika bersepeda gunakanlah pakaian yang terang agar mudah terlihat oleh pengguna jalan lain. Pasanglah lampu belakang di sepeda, serta jangan lupa kenakan helm.

Pose Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah Siapa bilang yoga susah dilakukan? Pose yoga sederhana ini siap buat kamu … [Read More]

Saran berikutnya bagi pemula adalah mencoba berbagai rute sepeda di akhir pekan. Dengan begini, waktu yang dibutuhkan untuk menempuh rute-rute tersebut bisa diperhitungkan. Berguna juga sebagai jalur alternatif, jika jalan mendadak macet.

Setelah mencoba bike to work pertama, mungkin jadi ketagihan dan ingin kembali mencobanya. Cobalah rute yang berbeda agar perjalanan lebih fresh. Atau jika mau, bisa bergabung dengan komunitas bike to work di kotamu.

Bagaimanapun caranya, usahakanlah selalu menikmati setiap perjalanan ke kantor. (*)