Bukan Bikin Baper, Ini 5 Manfaat Sebenarnya Berpegangan Tangan

0
58

Pada awal pacaran, biasanya pasangan sering berpegangan tangan. Tapi semakin lamanya hubungan, terkadang jadi lupa atau bahkan mengabaikan perbuatan sederhana tersebut. Padahal, berpegangan tangan punya banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi hubungan dengan pasangan.

1Kesetiaan dan Kebersamaan

Kebiasaan bergandengan tangan dapat menunjukkan seberapa besar suatu pasangan dapat saling menghargai. Pasangan yang sungguh bahagia akan lebih mementingkan kebersamaan daripada ego.

2Mengatasi Stres

Berpegangan tangan dapat menurunkan hormon stres hingga ke level yang paling rendah. Hal ini disebabkan karena pegangan tangan memberikan sugesti baik bagi otak dan tubuh kita.

Tips Percaya Diri Untuk Menghadapi Hari-hari yang Berat Bila pembaca mengalami kesusahan dalam mengumpulkan rasa confindent, tips percaya diri ini … [Read More]

3Menimbulkan Rasa Damai

Bergandengan tangan dapat memperlihatkan bagaimana perasaan terhadap orang terkasih. Hal ini menyebabkan terlepasnya hormon oksitosin dalam darah. Manfaatnya adalah meningkatkan rasa senang dan damai dalam diri.

4Berjalan beriringan

Berpegangan tangan tak hanya untuk mengekspresikan kemesraan. Dalam hubungan yang lebih dalam dan serius, perbuatan tersebut juga menunjukkan bahwa suatu pasangan memiliki posisi yang setara. Tak ada yang mendominasi, keduanya saling melengkapi.

Jadi, apakah kalian sering berpegangan tangan dengan orang terkasih?