Perempuan muda berpengaruh 2017

Meskipun masih berusia di bawah 20 tahun, tujuh perempuan muda ini berhasil masuk ke dalam 30 orang paling berpengaruh di dunia di bawah usia 30 tahun versi Forbes. Siapa saja mereka? Apa yang membuat mereka begitu berpengaruh di dunia?

1 Perempuan muda berpengaruh 2017

Maanasa Mendu, 14 Tahun 

     Murid SMA 

Melihat keadaan negara kelahiran keluarganya, India, Mendu yang masih muda tergugah hatinya untuk memberikan asupan energi yang layak untuk orang-orang di negara tersebut. Dengan berbekal kreatifitas dan kegigihan, Mendu berhasil membuat alat piezoelectric leaf yang mampu menghasilkan energi dari sinar matahari, angin dan hujan.

Gadis yang baru saja duduk di bangku kelas 10 atau kelas satu SMA ini berhasil membuat sekitarnya tertolong akan penemuannya yang akan segera dikomersilkan ini dalam waktu dekat.

2 Perempuan muda berpengaruh 2017
Sumber foto: speakerpedia.com

Chloe Kim, 16 Tahun

     Snowboarder 

Nama Chloe Kim mendadak tenar setelah pada tahun 2016, ia menjadi perempuan Amerika pertama yang berhasil menyabet medali emas dalam cabang snowboarding di Winter Youth Onlympic Games.

Tidak hanya menjadi perempuan Amerika pertama, di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Chloe Kim juga mendapatkan skor tertinggi sepanjang sejarah Youth Olympic Games. Dengan kesuksesannya, Chloe kini disponsori oleh Target, Monster dan Toyota.

Istri Steve Jobs Dinobatkan Jadi Perempuan Terkaya di Dunia Teknologi Dinobatkan sebagai orang terkaya no.40 di dunia oleh Forbes, Istri Steve Jobs … [Read More]
3
Sumber foto: straight.com

Daya, 18 Tahun

     Musisi  

Pemilik nama panjang Grace Marinte Tandon ini menorehkan prestasi yang cukup besar meskipun usianya belum menginjak 20 tahun. Daya berasil membuat single yang langsung melejit ke nomor 23 dalam Billboard Hot 100, tangga musik terpopuler di Amerika.

Single yang berjudul Hide Away ini menjadi favorit dalam sekejap di tahun 2015. Kini dirinya sudah merilis album dengan judul Sit Still, Look Pretty pada Oktober 2016.

4
Sumber foto: seventeen.com

Kylie Jenner, 19 Tahun

     Kylie Cosmetics 

Adik tiri dari Kim Kardashian ini memang mendapatkan banyak pro kontra dari para penggemar berita hiburan. Namun kesuksesan Kylie dalam membawa brand kosmetiknya ke kancah dunia memang tak bisa dipungkiri. Kylie Cosmetics dengan lini utama lip kit-nya berhasil membius penggemar makeup di seluruh dunia dan sold out saat penjualan pertamanya.

Masing-masing lip kit dibanderol dengan harga 29 USD atau hampir 400 ribu rupiah, bisa dibayangkan berapa keuntungan yang diraup oleh Kylie bila semuanya habis terjual. Kylie menjadi Kardashian dengan pendapatan terbesar setelah kakak tirinya, Kim Kardashian.

5
Sumber foto: betakit.com

Ann Makosinski, 19 Tahun

     Makotronics Enterprises 

Pendiri Makotronics Enterprises ini memiliki umur yang sama dengan Kylie, yakni 19 tahun. Makosinski menciptakan Hollow Flashlight, senter yang diberi energi dari kehangatan telapak tangan penggunanya.

Selain senter inovatif tersebut, dalam Makotronics Enterprises-nya, Makonsinski juga membuat eDrink, mug yang mengonversikan panas dari gelas menjadi tenaga listrik untuk mengisi daya ponsel. Wow, kreatif ya?

6
Sumber foto: nbcolympics.com

Simone Biles, 19 Tahun

     Gymnast  

Nama Simone Biles memang populer sejak dirinya mengikuti ajang olahraga dunia. Ia adalah seorang perempuan yang sudah menyabet 4 medali emas di Olimpiade dan 10 kali mendapatkan medali emas di kejuaraan tingkat dunia.

Dengan prestasi besarnya, Simone Biles menjadi atlet gimanstik yang paling banyak mendapatkan medali di Amerika Serikat. Kegigihannya dalam berlatih membuat perempuan muda ini akhirnya mendapatkan hasil, saat ini dirinya sedang bekerja sama dengan Nike, Kellogg’s dan Hershey’s.

Perempuan Muda Inspiratif Indonesia di Bawah 35 Tahun Memiliki usia muda bukan berarti tidak mampu mencetak prestasi, empat perempuan muda … [Read More]
7
Sumber foto: denofgeek.com

Elle Fanning, 19 Tahun

    Aktris  

Adik dari Dakota Fanning bersaudara ini begitu populer sejak kemunculannya dalam film besutan Disney, Maleficent. Tapi sebelumnya, ia juga sempat memukau dunia dengan perannya dalam serial garapan sutradara kawakan, J. J. Abrams yang berjudul Super 8.

Meski begitu sukses di usia muda, Fanning mengaku bahwa dirinya dan kakaknya adalah perempuan biasa yang bersekolah dan bersenang-senang seperti gadis-gadis lainnya.

Sumber foto fitur: marieclaire.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here