Apakah kamu memiliki kucing di rumah? Mungkin tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa binatang lucu satu ini dapat menjadi seekor raja kecil di rumah. Selain karena mereka memang sangat menggemaskan, tingkah laku mereka yang suka bertindak sesuka hati dan terkadang tidak dapat ditebak membuat kucing menjadi binatang peliharaan yang sangat imut. Memeluk kucing rasanya sudah menjadi reaksi normal dari melihat tingkah laku keseharian mereka yang lucu namun juga bossy. Dan ternyata, manfaat memeluk kucing cukup banyak lho!

Manfaat Berpelukan yang Bisa Bantu Para Perempuan Tidak hanya untuk memperkuat sistem imun, manfaat berpelukan ternyata bisa membuat perempuan … [Read More]

Memeluk kucing itu baik untukmu

manfaat memeluk kucing

Kontak secara fisik saja dapat meningkatkan semangat dan memeluk seseorang, atau seekor kucing, membuat tubuh melepaskan hormon endorphin yang dapat membuatmu merasa lebih baik. Dan, tahukah kamu bahwa memeluk juga bermanfaat positif bagi kucing?

Berpelukan dapat meningkatkan kesehatan kucing

manfaat memeluk kucing

Sama sepertimu, emosi dan kesehatan kucing pun dapat meningkat dengan menerima lebih banyak bentuk kasih sayang fisik, termasuk sebuah pelukan. Hal ini lebih penting lagi jika kamu hanya memiliki satu ekor kucing, karena kucing memahami lingkungan sekitar mereka melalui indera sentuhan mereka yang sangat berkembang.

1. Mempererat hubungan kucing dengan manusia

Hal ini terutama jika kamu membawa kucing baru ke rumah, biasanya kucing masih merasa sedikit stres dan tidak nyaman dalam lingkungan yang baru. Kamu bisa sedikit merayu kucing barumu dengan makanan atau mainan, lalu setelah ia terlihat sedikit tenang, beri dia sedikit pelukan. Kucingmu akan lebih cepat merasa nyaman di rumah barunya.

2. Memeluk dapat membantu menenangkan kucing

Walau mungkin terlihat seperti binatang yang suka bertindak sesuka hati dan suka berubah-ubah mood, kucing sebenarnya adalah binatang yang sangat sosial. Semakin banyak perhatian positif dan kasih sayang yang kamu berikan kepada kucingmu, semakin kecil kemungkinannya dia menjadi kucing yang nakal dan suka merusak barang.

3. Memastikan rasa kasih sayang

Kucing adalah binatang yang bertindak berdasarkan kebiasaan dan tidak suka jika lingkungan sekitar mereka mendadak berubah. Karena inilah kucing mudah merasa stres atau terancam jika pindah ke lingkungan baru atau menerima anggota keluarga baru. Dengan memberi kucingmu sebuah pelukan hangat, kamu dapat menenangkan kucingmu dan mencegah dia merasa stres atau tidak nyaman.

Rawat Hewan Peliharaan Dengan Menjauhkannya Dari Benda-benda Ini Jangan sampai lalai dalam rawat hewan peliharaan Anda, karena benda-benda tak dapat … [Read More]

Bagaimana, ladies? Jika kamu memiliki kucing dan belum sempat memeluknya, sempatkanlah untuk melakukannya pada saat kamu pulang nanti. Bukan hanya untuk kucingmu, memeluk kucing juga dapat membuatmu merasa lebih baik. Jangan lupa juga untuk melakukannya setiap hari, karena kucingmu akan menjadi lebih betah bersamamu.