Bagi pembaca yang sedang menimang-nimang untuk mengadopsi binatang peliharaan, sebaiknya tidak perlu ragu lagi setelah membaca tiga manfaat memelihara binatang yang satu ini. Tidak hanya mampu membuat pembaca gemas dengan tingkah laku mereka, binatang juga mampu membuat pembaca lebih bahagia. Seperti apa caranya?

1 manfaat memelihara binatang

Mereka Bisa Mencegahmu Terserang Serangan Jantung

 

Wow! Studi dari Minessota Stroke Institute mengatakan bahwa orang yang memelihara kucing akan memiliki prosentase terkena serangan jantung lebih rendah sebanyak 30%. Hasil ini bukan asal, karena studi ini dilakukan selama 10 tahun terhadap 4.000 pemelihara kucing. Luar biasa ya?

Manfaat Memeluk Kucing Untuk Kesehatan Manusia Apakah kamu pecinta kucing? Tahukah kamu bahwa memeluk kucing dapat memberikan banyak … [Read More]
2 manfaat memelihara binatang

Mencegah Terjadinya Depresi

Dengan banyaknya rutinitas di dunia modern, tidak sedikit orang yang mulai masuk ke dalam jurang depresi. Bahkan terkadang, orang tersebut bahkan tidak menyadari bahwa dirinya sudah termasuk ke dalam golongan stres akut. Untuk mencegah terjadinya hal ini, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk mengadopsi binatang peliharaan.

Menurut petinggi dari Depression Research and Clinic Program di UCLA, Dr. Ian Cook, binatang peliharaan akan memberikan pemiliknya cinta tanpa pamrih yang berguna sebagai anti-depresan terbaik bagi orang yang sedang stres.

3 manfaat memelihara binatang

Tidur Pun Menjadi Lebih Mudah

Sebagai sebuah proses kehidupan, tidur adalah salah satu hal yang tidak bisa tidak dilakukan oleh para manusia. Dengan proses tidur yang baik, maka seseorang pun bisa hidup semakin sehat. Namun tidak jarang ada orang yang sepertinya selalu tidak bisa tidur tiap malam karena selalu memikirkan hal-hal yang membuat badan tidak rileks dan terjaga.

Bila pembaca memiliki gejala tersebut, opsi untuk memelihara binatang bisa menjadi pilihan utama. Sebuah studi mengatakan bahwa menyentuh, memeluk atau mengusap binatang peliharan mampu membuat badan melepaskan hormon relaksasi. Ketika hormon ini terproduksi, maka tidur pun akan menjadi lebih mudah, betul bukan?

4 Selebriti Ini Ternyata Juga Penggemar Binatang Sepertimu Lho! – Tabloid Nyata Selebriti berikut ini tidak jauh dari gosip miring, namun ternyata mereka adalah … [Read More]

Siapa yang tak bisa menahan senyum ketika dirinya tidak depresi, tidak dalam naungan serangan jantung dan mampu tidur dengan nyenyak? Manfaat memelihara binatang ternyata memang bisa membuat pembaca lebih bahagia, adopsi satu sekarang yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here