Jika kamu memiliki adik yang kini mulai beranjak remaja, mungkin bisa merasakan bagaimana mereka yang dulu suka dimanja kini perlahan-lahan mulai berubah dan bersikap ingin diperlakukan seperti orang dewasa.

Selera pakaian, aksesori, dan dekorasi kamar mulai berubah seiring dengan topik pembicaraan favorit mereka. Kamu pun perlahan-lahan mulai menyesuaikan diri dengan perubahan mereka, entah secara sadar atau tidak, adikmu pun menjadi semakin mempercayaimu dan kamu mendapat teman dekat untuk saling berbagi bersama. Dan sebagai teman dekat yang tumbuh besar bersama, tidak ada salahnya jika kamu dan adikmu menghabiskan beberapa waktu berkualitas berdua, seperti dengan beberapa kegiatan di bawah ini.

Keluarga Harmonis Ternyata Bisa Datang Dari Banyak Perbedaan Siapa bilang keluarga harmonis tidak bisa datang dari perbedaan? Justru, perbedaan itulah … [Read More]

Cari waktu khusus berdua dengan adikmu

dekat dengan saudara

Mungkin sebelum ini kamu terbiasa jalan-jalan atau pergi bersama seluruh keluarga, dan kamu merasa sudah sangat mengenal seorang adik yang tumbuh bersama untuk sekian lama. Bukan berarti hal ini jelek, tetapi jangan lupa untuk mengalokasikan waktu bagi kalian sendiri dan pergi berdua seperti sepasang teman, terlepas dari keberadaan orangtua. Bisa dengan pergi belanja bersama, atau mungkin minum kopi di kafe kesukaan kalian.

Travelling bersama

dekat dengan saudara

Yang ini mungkin perlu sedikit lebih banyak perencanaan dibanding mencari waktu hang out seperti di atas, tapi pada intinya tetap menghabiskan waktu bersama untuk melakukan apapun yang kalian suka. Mungkin kalian bisa pergi road trip yang sedikit mendadak atau travelling yang lebih jauh ke tempat wisata yang kalian berdua sukai.

Menonton film favorit waktu kecil bersama

dekat dengan saudara

Tidak ada orang yang sudah menjadi terlalu dewasa untuk menonton The Lion King atau Beauty and the Beast untuk yang kesekian kali. Apalagi jika kamu melakukannya bersama dengan adikmu. Nostalgia masa kecil bisa membawa kalian lebih dekat, percaya atau tidak.

Menjadi mak comblang untuk adik

dekat dengan saudara

Sebagai seorang kakak, tentu kamu ingin yang terbaik untuk adikmu, termasuk dalam hal asmara. Sebagai seorang kakak dan teman dekat, kamu punya hak istimewa untuk menginvestigasi (calon) pacar adikmu. Jika memang pacar adikmu orang baik, kalian dapat merayakannya bersama, tapi jika tidak maka kamu adalah orang terdekat dan terbaik yang dapat menyelamatkan hubungan adikmu.

Bunga Citra Lestari Didik Anaknya Tidak Sebagai Selebriti Cilik Bunga Citra Lestari (BCL) mengajak putranya, Noah, syuting video klip lagu Suka … [Read More]

Bagaimana, ladies? Mungkin kamu sudah pernah mencoba beberapa cara di atas, atau mungkin kamu punya cara tersendiri untuk mendekatkan diri dengan adik yang sudah mulai dewasa? Jangan lupa share di kolom komentar ya.