Sebagai seorang manusia, tentu pembaca memiliki emosi, salah satunya adalah kemarahan. Ada yang mampu meredam emosi marah tersebut, namun ada yang lebih mudah tersulut daripada yang lain. Adalah hal yang manusiawi bagi pembaca untuk merasa marah dan sah-sah saja untuk meluapkan hal tersebut. Namun tentunya, kurang baik bila pembaca melampiaskannya dengan cara yang tidak tepat di saat banyak cara tak negatif yang bisa digunakan untuk menyalurkannya. Daripada pembaca merugikan diri sendiri dan orang lain dengan marah tak terkontrol, cari tahu cara positif meluapkan emosi di sini!

Cerita dengan Orang Terdekat

Bercerita merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menyalurkan rasa marah atau frustasi. Dengan bercerita kepada sahabat atau pasangan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan lega.

cara positif meluapkan emosi

Mintalah sahabat untuk mendengarkan masalah yang selama ini pembaca simpan sendiri dan membuat hati jadi tidak enak sembari quality time dengan sahabat di café atau tempat yang nyaman untuk bercerita. Dengan begini tidak hanya perasaan plong saja yang bisa pembaca dapat, tetapi juga pembaca mampu melihat hasil emosi dari sudut pandang yang berbeda dan segera menemukan solusi.

Tips Tenangkan Emosi Saat Bertengkar Dengan Pasangan Yuk baca tips tenangkan emosi diri ketika berselisih paham dengan pasangan. Jangan … [Read More]

 

Lampiaskan dengan Berteriak

Berteriak dengan keras dapat membantu mengeluarkan emosi dengan sehat. Namun perlu digaris bawahi bahwa pembaa jangan asal berteriak karena dapat mengganggu kenyamanan publik.

cara positif meluapkan emosi

Sebaiknya pembaca berteriak di dalam mobil yang kedap suara, atau ke pantai sekalian untuk menyegarkan pikiran. Bisa juga ke tempat karaoke, pembaca bebas bernyanyi dan berteriak-teriak tanpa ada yang memperdulikan. Atau kalau pembaca dekat dengan taman ria, bisa langsung menuju roller coaster untuk berteriak sambil memacu adrenalin.

Ekspresikan dengan Warna

Rasa marah bisa diredam dengan mewarnai lho! Kegiatan ini dapat memberikan ketenangan karena pengaruh dari warna yang pembaca pilih. Pembaca bisa mendapatkan buku mewarnai untuk orang dewasa di toko buku terdekat, atau mencetaknya dari internet.

cara positif meluapkan emosi

Dengan mewarnai, mental dan kondisi psikologis yang tegang dapat ditenangkan, karena kegiatan ini mampu mempengaruhi bagian otak tertentu yang memberikan efek pada tingkatan stres seseorang.

Manfaat Menggambar untuk Perempuan yang Bisa Hemat Uang Manfaat menggambar untuk perempuan ternyata beragam, dan ternyata hal ini juga bisa … [Read More]

 

Olahraga

Kesahatan jasmani mempengaruhi kesehatan jiwa, karena dari tubuh yang sehat tercermin jiwa yang sehat.

cara positif meluapkan emosi

Olahraga sangat penting bagi pembaca, selain menjauhkan diri dari penyakit, olahraga juga bisa menjauhkan diri dari stres dan menjernihkan pikiran. Pembaca bisa memilih zumba atau crossfit sebagai pilihan untuk meluapkan emosi atau yoga sebagai meditasi ringan. Olahraga dapat menghasilkan hormon endorphin yang dapat memicu perasaan senang.

Kegiatan ini juga mampu memicu rasa percaya diri seseorang, jadi selain rasa marah yang terluapkan, pembaca juga bisa menjadi lebih pede setelahnya. Hebat bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here