Meskipun tindakan yang kecil, namun berpelukan memiliki segudang manfaat. Tidak hanya untuk memperkuat sistem imun, berpelukan dengan orang yang benar-benar kamu sayangi bisa memberikan tiga manfaat hebat berikut ini. Apa saja manfaat berpelukan tersebut?

Pelukan Memberikan Kepercayaan

manfaat berpelukan

Sebuah pelukan tidak hanya berguna untuk menunjukkan afeksi kepada orang lain, tetapi juga berguna untuk membangun kepercayaan. Pelukan yang ikhlas antara kedua belah atau lebih pihak, mampu membantu diri untuk merasa percaya kepada orang yang dipeluk atau memeluk.

Tips Tenangkan Emosi Saat Bertengkar Dengan Pasangan Yuk baca tips tenangkan emosi diri ketika berselisih paham dengan pasangan. Jangan … [Read More]

Hal ini akhirnya juga berdampak pada komunikasi yang lebih jujur dan terbuka antara satu orang dan yang lainnya. Dari rasa percaya ini nantinya juga lahir kebahagiaan, yang mana mampu mengurangi rasa kesepian dan marah. Bila kamu melihat orang yang kamu sayangi sepertinya tampak tidak bisa menahan emosinya, segera peluklah dirinya saat itu juga!

Membangun Rasa Cinta Pada Diri Sendiri

manfaat berpelukan

Selain menimbulkan kepercayaan kepada satu orang dan yang lain, berpelukan juga mampu membangun rasa cinta pada diri sendiri. Dengan berpelukan, seseorang akan merasa dicintai oleh orang lain. Perasaan ini sangat dibutuhkan oleh manusia, terutama bagi mereka yang kurang memiliki rasa percaya diri atau cinta pada badan mereka sendiri.

Keluarga Harmonis Ternyata Bisa Datang Dari Banyak Perbedaan Siapa bilang keluarga harmonis tidak bisa datang dari perbedaan? Justru, perbedaan itulah … [Read More]

Orang yang mendapatkan lebih banyak pelukan sejak ia masih kecil biasanya akan lebih mencintai dirinya sendiri daripada yang kurang. Karena itu, jangan ragu untuk memeluk orang yang kamu anggap perlu mencintai diri mereka lebih daripada yang mereka lakukan sekarang. Mencintai diri sendiri bisa berarti penanggulangan stres yang berlebih untuk menghindari depresi atau gangguan kejiwaan lainnya.

Memberikan Pelajaran Berharga

manfaat berpelukan

Salah satu hal yang bisa kita pahami dari berpelukan adalah bahwa give and take yang seimbang itu nyata adanya. Karena itu, ada baiknya bila kamu berpelukan secara rutin dengan orang-orang yang benar-benar kamu sayangi (dan sebaliknya). Kamu bisa merasa bahwa kamu memiliki orang yang mampu kamu jadikan sandaran, begitu juga sebaliknya.

Gaya Pakaian Trendi yang Sesuai Dengan Kepribadian Seperti apa sebaiknya memperkenalkan diri Anda dengan sebuah style? Berikut adalah 6 gaya … [Read More]

Dengan berpelukan, kamu akan lebih mudah untuk memaafkan dan meminta maaf, sebuah hubungan pun akan terjalin dengan lebih baik bila keduanya mudah untuk meminta maaf ketika merasa bersalah dan mudah memaafkan ketika memang sudah waktunya dimaafkan, betul bukan?