Ketika kamu sudah memulai hubungan romantis, memang toleransi dan saling memaafkan adalah sebuah hal yang hukumnya wajib dicamkan di hati masing-masing pelaku hubungan tersebut. Tetapi ada kalanya beberapa kata yang kurang mengenakkan terlontar dari mulut Anda atau pasangan Anda sehingga meskipun sudah termaafkan, terkadang masih ada rasa sakit hati yang membekas di masing-masing pihak.

Sebaiknya Anda perlu mengetahui kalimat apa saja yang seharusnya bisa Anda hindari ketika Anda sedang menjalani hubungan romantis dengan pasangan Anda. Apalagi bila hubungan Anda masih berumur jagung, sebaiknya Anda mencoba untuk menghindari pengulangan dari penggunaan beberapa kalimat di bawah ini karena bisa berakibat fatal kepada kelangsungan hubungan Anda.

1“Kenapa sih kamu selalu nggak peka?”

Ladies, ketika kamu mengatakan hal ini satu kali, mungkin pasangan Anda akan merasa bahwa memang ia perlu berubah. Namun bila Anda terus menerus mengulang hal ini, bisa-bisa bukan pasangan Anda yang tidak peka, namun Anda yang terlalu menuntut. Sebaiknya instropeksi diri terlebih dahulu sebelum terus-terusan mengeluh tentang hal ini kepada pasangan Anda.

Persiapan Sebelum Menikah Ini Harus Kamu Ketahui Sebaiknya Anda mulai bertanya kepada diri Anda dengan 5 pertanyaan untuk persiapan sebelum … [Read More]

2“Suka-suka kamu.”

Ketika Anda sudah mengeluarkan kalimat ini, tentu Anda ingin bahwa pasangan Anda tidak suka-suka. Tetapi saya pribadi merasa  bahwa tindak pasif agresif seperti ini bukanlah hal yang baik. Terlebih karena hal seperti ini memojokkan pasangan Anda dan kalimat Anda berarti terbalik dari keinginan Anda.

3“Ini salahmu, bukan salahku.”

Sebaiknya Anda jangan mengeluarkan kalimat ini bahkan dalam keadaan sangat frustasi sekalipun. Menunjuk kepada orang lain bahwa sesuatu terjadi karena kesalahannya bukanlah hal yang menyenangkan  untuk dilakukan. Apalagi kalau hal ini Anda lakukan kepada pasangan Anda ketika hal-hal sepele terjadi seperti saat ban sepeda motor gembos atau saat Anda tidak mendapatkan tiket nonton.

Keluarga Harmonis Ternyata Bisa Datang Dari Banyak Perbedaan Siapa bilang keluarga harmonis tidak bisa datang dari perbedaan? Justru, perbedaan itulah … [Read More]

4“Tirulah orang itu, dia lebih baik dari kamu.”

Once again, ladies, your man is your choice. Kenapa dulu Anda memilihnya kalau Anda berpikir bahwa ada orang yang lebih baik dari dirinya? Sebaiknya Anda juga tidak mengejek seleranya, karena Anda juga adalah pilihan dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here