Apakah Anda pernah merasakan bahwa saat mendidik anak kedua terasa lebih mudah dan ringan daripada anak pertama? Bila Anda peka, Anda akan sadar bahwa ini semua secara langsung dan tidak langsung adalah buah hasil dari kerja keras anak pertama Anda lho, ladies. Meskipun terkadang mereka terlihat terlalu independen dan kurang bisa mengalah kepada Sang Adik, tetapi Anda perlu tahu bahwa anak pertama Anda melakukan banyak hal yang membuat hidup adiknya jauh lebih mudah. Ketahui hal ini lebih lanjut agar Anda lebih memahami hebatnya anak sulung Anda, yuk!

1Mereka yang Hadir Pertama Membuat Anda Lebih Mudah Menangani yang Kedua

Mengapa? Tentu saja karena Anda sudah berpengalaman dengan mereka. Anda jadi lebih mudah paham dengan anak kedua Anda daripada anak pertama, terutama saat mereka masih kecil dan belum terlalu bisa bergerak sendiri. Anak sulung yang sudah memberikan Anda pengalaman dalam mengasuh anak akan membuat Anda lebih luwes dalam mengasuh yang kedua. Mungkin Anda kurang menyadarinya, namun hal ini benar-benar berpengaruh lho, ladies.

2

Yang Perlu Diketahui Para Orang Tua tentang Video Game bagi Anak-anak Orang tua perlu berperan aktif memilihkan game yang dimainkan oleh anak-anaknya. Berikut … [Read More]

3Anak Kedua Mendapatkan Banyak Kebebasan Dari Anak Sulung

Ketika pertama kali memiliki anak, mungkin Anda akan memberikan banyak sekali restriksi. Tidak boleh ini, tidak boleh itu, jangan begini, jangan begitu. Tetapi ketika Anda sadar bahwa beberapa hal ternyata boleh dilakukan, maka anak kedua tidak akan merasakan restriksi-restriksi tersebut karena Anda sudah tahu bahwa hal tersebut tidak masalah untuk dilakukan. Semisal, Anda mungkin merasa bahwa anak tidak boleh belajar kurang dari dua jam, ternyata mungkin hal ini malah membuat anak sulung Anda merasa stres sehingga Anda akhirnya mengurangi jam belajar untuk anak kedua Anda. Menguntungkan untuk anak kedua tetapi mungkin menjadi pengalaman yang cukup berat untuk anak sulung.

5 Karakter yang Harus Dimiliki Orang Tua Untuk Mencetak Anak Sukses – Tabloid Nyata Tahukah Anda bahwa ada beberapa karakter yang harus dimiliki orang tua untuk … [Read More]

4Jujur Saja, Anda Lebih Membiarkan Anak Kedua Anda Untuk Menjadi Diri Sendiri Daripada Anak Sulung

Namun dibalik semua Itu, sang kakak akan selalu berusaha untuk menjauhkan adiknya dari bahaya dan berusaha untuk menjadi contoh yang baik baginya

Karena biasanya orang tua akan lebih keras kepada anak sulung, maka mereka akan lebih membebaskan anak kedua untuk menjadi diri mereka sendiri. Mungkin ketika Anda ingin bahwa anak pertama Anda untuk menjadi diri mereka sendiri, mereka sudah takut untuk melakukannya karena pengalaman-pengalaman terdahulu yang mungkin masih membuat alam sadarnya kurang berani untuk menjadi sejujur adiknya.

Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun banyak anak sulung yang merasa “terbebani” untuk menjadi seseorang yang baik, bukan untuk menjadi lebih dipuji tetapi agar Sang Adik bisa mengikuti contohnya. Rasa sayang seorang kakak kepada adik memang akan terlihat dengan cara yang berbeda-beda, bila Sang Kakak terkadang terlihat cuek atau bandel, cobalah untuk lihat di balik semua itu ya, ladies.