Mungkin kamu sering melihat teman-teman kamu yang datang lebih awal dari kamu. Kamu tidak telat sih, namun teman-temanmu ini entah mengapa selalu datang lebih awal dan ternyata mereka pun cukup dekat dengan bos. Mungkin terlintas pikiran-pikiran negatif tentangnya, entah itu dia “sok rajin banget!” atau “penjilat bos tuh”. Tetapi kamu tahu tidak, ternyata mereka datang pagi hari bukan karena sok rajin atau penjilat, ini lho alasan mengapa pegawai datang lebih awal yang ternyata berbeda dengan stigma “sok rajin”.

Tidak terkena macet

Bagi kamu yang bekerja keluar dari rumah, rasanya timing keluar rumah adalah hal yang sangat penting. Masalahnya, bila kamu keluar rumah lebih lambat 15 menit dari biasanya saja, kamu akan terjebak kepadatan jalan yang bisa membuat mood­-mu jelek. Mood yang buruk tentu akan berakhir tidak baik dengan performa kerjamu. Karena itu sebaiknya kamu berangkat lebih pagi, dan bila kamu menggunakan sepeda motor atau sepeda pancal untuk berangkat ke kantor kamu pun akan mendapatkan udara yang lebih segar.

Bisa bertemu dengan bos!

Siapa sih yang tidak suka bila disukai oleh bos? Bukan berarti menjilat, tapi memang datang pagi adalah salah satu bukti keseriusanmu dalam bekerja. Bila kamu ada pembicaraan dengan bos yang ingin kamu lakukan, kamu pun bisa langsung meminta waktu pada pagi hari, atau setidaknya kamu bisa membuat janji dengannya di awal hari sebelum ada orang lain yang meminta waktu dengannya.

Pegawai datang lebih awal

Banyak waktu untuk membuat schedule kerja

Memang tidak semua orang bekerja berdasarkan schedule, namun tidak sedikit orang yang merasa mampu bekerja dengan lebih baik bersama schedule. Dengan datang lebih pagi, kamu tidak perlu rebut membuat schedule di waktu kerja dan malah akan membuatmu bingung karena waktu yang kurang.

Kopi di pagi hari akan terasa lebih nikmat

Nah, kalau kamu termasuk orang yang komunal alias suka berkumpul dengan banyak orang, kopi adalah salah satu jawaban agar kamu bisa mengajak mereka berbicara. Kopi yang dibuat di pagi hari akan terasa lebih nikmat lho! Entah mau kamu minum sendiri atau kamu berikan kepada teman kerja agar ada pembuka pembicaraan, yang jelas rasa kopi yang nikmat pasti akan membuatmu tersenyum. Positive start is a must!

Pegawai datang lebih awalBaca juga: Zodiak ternyata bisa tunjukkan caramu bekerja

Bisa pulang tepat waktu tanpa merasa bersalah

Kalau kita datang lebih siang, rasanya pasti cukup sungkan kalau harus pulang tepat waktu ya? Tetapi bila kamu datang duluan, kamu akan bebas dari perasaan tersebut. Betul tidak? Apalagi kalau weekend, pasti rasanya menyebalkan kalau kamu harus pulang tidak di jam yang seharusnya kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here