4 Kesalahan Penulisan Lamaran Kerja yang Harus Anda Hindari

0
288
Kesalahan Penulisan Lamaran Kerja

Anda ingin lamaran Anda diproses dengan cepat oleh tempat Anda melamar kerja? Sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan ini agar kesempatan Anda untuk diterima semakin besar.

Salah Mengetik Nama Dokumen

Ketika Anda mengirim lewat surel, Bisa dibilang, hal ini adalah detail yang kecil dan seharusnya bisa dimaklumi. Namun dalam dunia profesional, sebaiknya Anda jangan sampai melakukan hal ini. Ketika melamar pekerjaan, detail kecil akan diperhatikan oleh penerima lamaran Anda.

Kesalahan Penulisan Lamaran Kerja

 

Salah Ketik Dalam Lamaran

Typo atau salah ketik memang bisa menjadi hal yang lucu ketika kamu melakukannya saat chatting dengan teman, namun hal ini bisa menjadi mala petaka ketika kamu melakukannya di surat lamaran. Orang yang mengabaikan typo bisa dianggap tidak serius dan tidak teliti dalam pekerjaan.

 

Alamat Surel yang Tidak Profesional

Jangan menggunakan nama yang terkesan terlalu tidak formal ketika Anda mengirim lamaran secara online. Nama email “sriwahyuni” saya rasa akan lebih bisa diterima daripada “sri_cut3”. Nama surel bisa membuat lamaran Anda dilihat lebih lanjut atau tidak lho, ladies.

Kesalahan Penulisan Lamaran Kerja

 

Informasi yang Tidak Relevan

Sebaiknya Anda tidak memasukkan informasi yang tidak relevan dengan pekerjaan yang akan Anda lamar di lamaran Anda. Seperti informasi tentang zodiak atau makanan kesukaan Anda. Hobi pun sebaiknya tidak Anda masukkan kecuali untuk jenis pekerjaan yang memang membutuhkan hobi Anda. Beberapa orang juga memasukkan motto hidup mereka ke dalam lamaran, hal ini sebaiknya dihindari untuk melamar di tempat-tempat yang sangat formal seperti instansi pemerintahan atau bank.

Detail kecil seperti ini bisa saja luput dari pandangan Anda, jadi memang sebaiknya Anda sangat hati-hati sebelum mengirim lamaran Anda. Terlebih ketika Anda mengirim lamaran melalui surel.