Pangeran William Larang Putri Harry-Meghan Dibaptis di Inggris. Lho, Musuhan Lagi?

pangeran-harry-dan-meghan-markle-batal-pulang-ke-inggris
Foto: Dominic Lipinski/Getty Images

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut akan segera kembali Inggris. Keduanya diundang untuk menghadiri perayaan di istana Kensington pada 19 Oktober mendatang. Tapi sayang, Meghan Markle dan Harry malah batal pulang ke Inggris. Juru bicara keluarga Sussex telah mengonfirmasi bahwa pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu tak akan kembali ke Inggris dalam waktu dekat. 

Pihak Sussex mengatakan kalau jadwal mereka bertabrakan dengan acara yang digelar di istana. Tak hanya itu, hingga saat ini baik Inggris mau pun Amerika Serikat juga masih memberlakukan aturan pembatasan perjalanan yang ketat. 

Namun publik berspekulasi kalau hal tersebut bukanlah alasan sebenarnya mengapa Meghan Markle dan suaminya batal pulang ke Inggris. Pangeran William lah yang disebut-sebut jadi penyebab Duke dan Duchess of Sussex enggan menginjakkan kaki di Inggris dalam waktu dekat.

prince harry body language
Pangeran William dan Pangeran Harry di acara peresmian patung Putri Diana. Foto: Dominic Lipinski/Getty Images

Baca juga: Pangeran William Segera Cabut dari Istana. Ada Apa?

Pasalnya, beberapa waktu lalu Meghan dan Harry dikabarkan ingin pembaptisan anak ke duanya, Lilibet Diana di Istana Windsor, Inggris. Putra pertama mereka, Archie Harrison juga dibaptis di sana. Tapi sayang permintaan tersebut rupanya ditolak oleh William. 

“Harry dan Meghan tak sabar pulang ke Inggris, sehingga putrinya bisa dibaptis di Istana Windsor di hadapan Yang Mulia Ratu Elizabeth. Tapi rencana itu terhenti. Ada satu orang yang memutuskan bahwa rencana tersebut tidak seharusnya dilakukan. Dan orang tersebut rupanya enggan untuk memperbaiki hubungannya dengan adiknya,” kata koresponden kerajaan Inggris, Neil sean seperti dilansir dari Daily Express

“Seorang narasumber terpercaya mengatakan kalau Pangeran William lah yang menolak rencana tersebut. William mengatakan, ‘Tidak, kupikir rencana ini (pembatisan Lilibet, red) bukanlah ide bagus’,” imbuhnya. 

Baca juga: Bukan Harry dan William, Ternyata Ini Anak yang Digandeng Putri Diana

Sementara itu, pihak Istana Kensington enggan memberikan komentarnya tekait isu tersebut. Namun selama beberapa tahun terakhir, hubungan dua putra Pautri Diana dan Pangeran Charles itu memang sudah dikabarkan renggang. William dan Harry terakhir kali bertemu dalam acara peresmian patung Putri Diana pada 1 Juli lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here