Tak ada Captain America atau Wonder Woman to save the day. Film Dunkirk murni tentang Perang Dunia II, saat para tentara Inggris, Belgia, dan Perancis terperangkap antara balatentara Jerman dan laut.

Salah satu nilai jual film ini adalah nama sutradara Christopher Nolan. Ia melahirkan sejumlah masterpiece, misalnya trilogi The Dark Night yang jadi buah bibir hingga hari ini.

Film Dunkirk dijadwalkan tayang pertengahan bulan ini. Nolan pun sempat diwawancarai Entertainment Tonight. Ia sedikit bercerita tentang kemiripan saat meng-casting Heath Ledger untuk film The Dark Knight (2008) dan Harry Styles untuk film ini.

4 Film Adaptasi Kisah Nyata yang Akan Rilis di 2017Rupanya, tahun ini pun kita akan dihadirkan dengan film adaptasi kisah nyata … [Read More]

Harry Styles bersama lebih dari 100 orang lainnya mengikuti audisi untuk tokoh Alex, seorang tentara Inggris  yang terlibat dalam Perang Dunia II. Meski ia jebolan boyband populer One Direction, namun Nolan tidak mengenalnya. Itu adalah kali pertama bagi Stiles bermain di film blockbuster Hollywood.

Sama seperti Heath Ledger sebelumnya, pemilihan Harry Styles untuk film Dunkirk juga banyak menuai perdebatan. Tapi demi mengikuti instingnya, Nolan memutuskan untuk memilih mereka berdua.

“Ketika meng-casting Heath Ledger sebagai the Joker (di The Dark Knight) dulu, saya juga membuat banyak orang heran dan berkomentar. Saya harus mempercayai insting saya, dan Harry yang tepat untuk peran yang ini.”

Awalnya menuai banyak penolakan, baik dari pihak produser, maupun dari para penggemar Batman. Namun setelah filmnya rilis, tak ada yang bisa menyangkal bahwa Heath Ledger merupakan pemeran Joker terbaik. Sekarang, apakah hal tersebut juga akan terjadi pada Harry?

“Saya baru mengenal Harry. Maksud saya,  saya mendengar namanya dari anak-anak saya. tapi, saya benar-benar tidak familiar dengannya. Apa yang saya lihat—saat mengaudisi Harry—bahwa ia adalah laki-laki sangat karismatis yang dengan jelas memiliki kesungguhan, serta sangat terasa kemampuannya sebagai aktor.”

Tidak jelas seberapa besar peran Harry dalam film ini. Namun yang pasti, keterlibatannya cukup mendongkrak popularitas Dunkirk di media sosial.

Masih sekitar dua minggu lagi sebelum filmnya rilis. Namun Dunkirk sudah dibanjiri komentar positif dari banyak pihak, khususnya para kritikus film. Apakah ini berarti insting Nolan sekali lagi benar? Dan apakah ini akan menjadi titik persimpangan untuk Harry Styles, meninggalkan dunia tarik suara dan benar-benar terjun sebagai aktor? Kita lihat saja.