Chester Bennington Meninggal, Vokalis Linkin Park yang Bersuara Khas

0
50
Chester Bennington Meninggal
Foto: Net

Ketika pertama kali menonton video klip Crawling pada tahun 2000, tanpa sadar saya menjadi fans Linkin Park. Saya melihat banyak hal yang membuat saya suka grup ini. Misalnya, musik yang tidak terlalu nge-rock, dan lagunya yang “mencekam”. Juga vokalisnya bersuara khas dengan jeritan yang menyayat, disertai penampilan yang tidak seperti rocker pada umumnya.

Sudah cukup lama saya tidak mendengar lagu-lagu Linkin Park. Tak pelak, berita meninggalnya Chester Bennington—vokalis grup ini—mengagetkan saya. Usia Chester masih relatif muda, yaitu 41 tahun. Ia diduga bunuh diri, saat ditemukan di rumahnya dekat Los Angeles.

Mewakili para personel lain Linkin Park, Mike Shinoda menyampaikan pernyataan melalui Twitter, “Shocked and heartbroken.” (terkejut dan patah hati, Red). Bisa dimengerti, mereka sudah bersama-sama cukup lama, yaitu sejak 1999.

Awalnya, Linkin Park didirikan oleh Mike bersama teman-teman SMA-nya. Beberapa saat kemudian, Mike membutuhkan penyanyi yang dapat membawakan melodi di lagu-lagunya. Maka, bergabunglah Chester ke dalam grup tersebut. Hasilnya, Linkin Park berhasil meraih prestasi album platinum—penjualan melebihi setengah juta kopi pada album pertamanya.

A post shared by LINKIN PARK (@linkinpark) on

Beberapa saat sebelum kematiannya, Chester bersama rekan-rekan grupnya merilis album ketujuh mereka. Album dengan judul One More Light ini berhasil menduduki peringkat pertama Billboard Chart dalam debutnya.

Sepanjang karier mereka, cukup banyak lagu Linkin Park yang melegenda. Beberapa favorit saya antara lain Crawling, In the End, Numb, dan Breaking the Habit. Album Hybrid Theory yang rilis Oktober 2000 memberi dampak positif pada hidup saya. Meski saya, yang saat itu masih kuliah sambil kerja part-time, bukan penggemar musik rock.

8 Film Roger Moore yang Menampilkan Sisi Lain Dirinya Sepanjang kariernya, Roger Moore juga berkiprah dalam berbagai film selain serial James … [Read More]

Chester Bennington bersahabat dengan sesama vokalis, yaitu Chris Cornell dari grup Soundgarden. Mei lalu, Chris meninggal gantung diri. Chester menulis di media sosialnya, “I can’t imagine a world without you in it. I pray you find peace in the next life.” Ia pun sempat menyanyikan lagu Hallelujah di pemakaman Chris.

Tak disangka, beberapa bulan kemudian, bertepatan dengan ulang tahun Chris Cornell, Chester juga meninggal dunia.

Banyak ucapan duka dari selebriti dunia dan para fans. Bersama Linkin Park, Chester telah banyak membantu anak muda untuk menjadi diri sendiri. Mereka memberi pesan bahwa tak apa-apa tidak jadi populer ataupun dianggap kutu buku, karena “aneh” itu keren.

Suara dan penampilan Chester Bennington akan selalu dikenang para penggemar, termasuk saya. Kapanpun merasa kangen dengan suaranya, kita bisa putar lagu Linkin Park sambil mendengar lirik mereka yang memorable. Misalnya, “I’ve become so numb, I can’t feel you there. Become so tired, so much more aware. In becoming this, all I want to do, is be more like me. And be less like you.” *fel/ray