17 Fakta Gal Gadot Untuk Kamu Penggemar Wonder Woman

0
578
Sumber foto: Mario Anzuoni | Reuters / CNBC

Kesuksesan film Wonder Woman membuat Gal Gadot menjadi semakin dikenal dunia. Namanya pun kini masuk dalam daftar aktris kelas A Hollywood.

Tentu saja, aksinya sebagai Wonder Woman tidak akan berhenti sampai di sini saja. Selain akan dibuat film keduanya, Gal Gadot akan kembali beraksi di film Justice League yang akan tayang pertengahan November nanti.

Bicara tentang Gal Gadot, ada fakta-fakta menarik tentang dirinya yang sayang untuk dilewatkan. Apa sata itu?

1Ia dilahirkan di Rosh HaAyin, Israel

Orangtua Gadot adalah imigran Yahudi dari Austria, Cekoslovakia, Jerman, dan Polandia.

2Nama uniknya memiliki hubungan dengan laut

Nama depannya Gal dalam bahasa Ibrani berarti ombak, sementara nama keluarganya, Gadot berarti tepi sungai.

3Ia memenangkan kontes Miss Israel pada tahun 2004

Sumber foto: Getty / MARTIN BERNETTI

Pada usia 19 tahun, Gadot memenangkan mahkota Miss Israel, dan mewakili negaranya di kompetisi Miss Universe pada tahun 2004 di Ekuador.

4Dia pernah menjadi tentara di Israel Defense Force

Sumber foto: Indian Express

Setelah menjadi Miss Israel pada tahun 2004, Gadot ikut dalam wajib militer di Israel Defense Forces (IDF). Dia melayani selama dua tahun sebagai pelatih senam.

5Pengalamannya di IDF menuntunnya ke Fast & Furious

Dalam sebuah wawancara dengan Forward, Gadot mengatakan bahwa latar belakang militernya adalah alasan utama sutradara Justin Lin memilihnya untuk peran Gisele di Fast Five dan Fast & Furious 6. “Saya rasa alasan utama Justin suka adalah saya yang pernah di militer Israel, dan dia ingin menggunakan pengetahuan saya tentang senjata.”

6Ia melakukan semua aksi stunt-nya sendiri

Sumber foto: Image Source: Everett Collection

Dalam sebuah wawancara dengan RealStyle, Gadot berkata. “Semua stunts di Fast Five dan 6, kulakukan sendiri dan di Fast 6 kita melakukan banyak aksi yang gila. Adrenalinnya terasa luar biasa, dan aku menikmati bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan di dunia nyata.”

7Ia melakukan tugasnya sebagai ibu dengan serius

“Aku orang yang suka tantangan, tapi karena kini aku seorang ibu, aku memiliki lebih banyak tanggung jawab dan aku tidak akan melakukan tindakan gila yang bisa membunuhku. Aku akan melakukannya ketika kerja, namun ketika aku kembali ke kehidupanku, hal tersebut tidak akan kulakukan,” terang Gador kepada Harper’s Bazaar.

8Ia hampir meninggalkan akting untuk menjadi pengacara

“Jika semua berjalan sesuai rencanaku, aku akanmenjadi seorang pengacara,” ucapnya kepada Glamour saat menceritakan pengalamannya saat kuliah hukum. “Aku tidak pernah bermimpi menjadi seorang aktris.”

9Seorang feminis yang berani mengutarakan pendapatnya

Dalam sebuah wawancara dengan Glamour, perempuan berumur 32 tahun ini berkata, “Ada sebuah miskonsepsi tentang makna feminisme.”

“Feminisme adalah tentang kesetaraan. Aku ingin semua orang mendapat kesempatan dan bayaran yang sama untuk pekerjaan yang sama. Aku sadar, aku bisa melakukan apa yang aku mau karena para perempuan lain sebelum aku sudah membuka jalan untukku.”

“Tanpa mereka, aku tidak akan menjadi ibu bekerja yang terpelajar dan mengejar impiannya. Aku tidak akan ada di sini.”

10Dia memiliki sebuah hotel dengan suaminya

Happy #spousesday to my one and only ❤️ @jaronvarsano

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot) on

Terletak di Tel Aviv, The Varsano merupakan hotel bintang lima milik Gadot dan suaminya Yaron Versano. Tidak hanya membantu suami menjalankan usaha, Gadot juga terkadang terlihat melipat seprai.

11Dia memiliki dua putri yang lucu

https://www.instagram.com/p/BAxvtnYubdk/

Gadot melahirkan putri pertamanya Alma pada tahun 2011. Pada bulan Maret 2017 ini, keluarganya bertambah besar dengan lahirnya putri kedua yang diberi nama Maya.

12Wanita non-Amerika pertama yang menjadi Wonder Woman

Image Source: Everett Collection

Wonder Woman sendiri memang bukanlah warga nergara Amerika, yang membuat pemilihan Gal Gadot semakin menarik. Tapi, walau bukan orang Amerika, peran Gal Gadot sebagai Wonder Woman tidak mengecewakan Wonder Woman awal; Lynda Carter dan Cathy Lee Crosby.

13She scored a hit with Gucci

Sumber foto: Getty / Andrew H. Walker

Gucci memilih Gadot menjadi wajah untuk promosi parfum Bamboo pada tahun 2015. Iklan-iklan yang ditampilkan, bisa dikatakan cukup seksi.

14Dia hampir menjadi gadis Bond

Ketika masih belajar hukum untuk menjadi seorang pengacara, Gadot mendapat tawaran untuk memerankan Camille Montes di film Quantum of Solace bersama Daniel Craig. Sayangnya, peran itu akhirnya jatuh ke tangan Olga Kurylenko. Menariknya, Gadot mengalahkan Kurylenko dalam audisi untuk peran Wonder Woman.

15Gal Gadot bersahabat baik dengan Paul Walker

Always in our hearts ❤️

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot) on

Gadot sering mengunggah foto mereka berdua di akun media sosialnya. Gadot juga menulis pesan emosional tentang Walker di akun Facebook-nya, setelah kematian Walker pada tahun 2013: “Lost a dear friend today. So sudden and tragic. . .Hard to believe. . .Paul was a great man with a big heart and passion for life. I’m so sad he’s no longer with us. Can’t believe I’m actually writing this. . .I’m sending my condolences to his family and his precious daughter Meadow. . .Rest in peace brother. We will miss you here. . .”

16Dia ingin mengubah cara Hollywood mempersepsikan wanita

Kepada The Stndrd, Gadot mengatakan, “Tidak banyak peran yang bagus untuk wanita yang kuat. Aku berharap kami (Hollywood) memiliki lebih banyak penulis perempuian. Kebanyakan peran wanita di film sekarang adalah tentang ‘gadis patah hati yang perlu dikasihani.’ Karena itu aku sangat bangga dengan film-film Fast. Aku merasa Gisele adalah wanita yang memiliki kekuatan.”

17Dia hampir meninggalkan akting sebelum mengambil peran Wonder Woman

Sumber foto: Getty / Victor Chavez

Kepada Jimmy Fallon, Gadot mengakui bahwa dia hampir menyerah di Hollywood, “Penolakan yang kuterima (saat audisi) cukup berat. Aku berkata pada suamiku, ‘Aku tidak tahu berapa lama lagi aku bisa menahannya,’ audisi tersebut berjalan lancar… Tetapi aku tidak tahu apakah aku ingin meneruskan berakting.”

Untungnya, agen dari Gadot bisa memasukkan dirinya untuk mengikuti audisi Wonder Woman, dan berkat kegigihannya, Gadot berhasil mendapatkan peran tersebut.