Wonder Woman akan menyapa Indonesia pada besok, Rabu, 31 Mei 2017. Superhero perempuan ini akan tampil dalam film sekuel dari Batman V Superman yang berjudul sama dengan namanya. Sebelum nonton, kenalan lebih dekat dengan dirinya bersama 7 fakta Wonder Woman ini, yuk!

1. Awalnya, Ia Tidak Memiliki Ayah

Saat kemunculan perdananya, Wonder Woman adalah sosok yang tidak memiliki ayah. Dirinya adalah perempuan yang terbuat dari clay dan diberi jiwa serta kekuatan besar oleh dewa-dewa Yunani. Namun hal ini kemudian dirubah oleh Brian Azzarello di komik-komik terbaru Wonder Woman.

Setelah di-reboot oleh Azzarello, Wonder Woman diceritakan sebagai anak dari Zeus. Dikonfirmasikan oleh tim film Batman V Superman bahwa film Wonder Woman akan mengikuti kisah dirinya sebagai anak Zeus.

2. Terinspirasi Dari Dua Perempuan yang Dekat Dengan Kreator

Salah satu kreator Wonder Woman, William Marston memiliki ide untuk membuat superhero perempuan di tengah dominasi laki-laki dalam industri tersebut. Dirinya kemudian membuat Wonder Woman dengan berdasar akan dua sosok perempuan yang ia cintai, yakni istrinya Elizabeth dan pacarnya Olive Byrne.

Yes, they’re in an open relationship. Bahkan, Marston, Elizabeth, dan Olive tinggal bersama dalam satu rumah.

10 Fakta Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Sementara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales tayang di … [Read More]

3. Gelangnya Bukan Sekedar Aksesoris

Aksesoris yang cukup dikenal dari Wonder Woman selain tiara yang menghiasi kepalanya adalah dua gelang yang digunakan di pergelangan tangannya. Ternyata, aksesoris tersebut tidak sekedar hiasan, tetapi juga adalah belenggu kekuatan sebenarnya dari Wonder Woman.

Bila gelang tersebut di lepas, maka kekuatan sebenarnya dari Wonder Woman akan terlihat. Hal ini dianggap cukup berbahaya, mengingat dirinya dikatakan setara –bahkan banyak yang berargumen bahwa ia lebih kuat- dari Superman (dengan menggunakan gelang).

4. Sempat Kehilangan Kekuatannya

Entah akan diceritakan atau tidak di dalam film, tetapi Wonder Woman sempat kehilangan kekuatan supernya di timeline komik. Akhirnya, ia hidup sebagai manusia biasa dengan alias Diana Prince. Dirinya kemudian membuka butik fashion yang keren di New York.

5. She is Worthy

Penggemar film yang rajin menonton film superhero mungkin tidak asing dengan kata “worthy”, karena memang seri Thor, dikatakan bahwa siapapun yang yang pantas (worthy) maka ia akan mampu mengangkat palu Thor.

8 Film Roger Moore yang Menampilkan Sisi Lain Dirinya Sepanjang kariernya, Roger Moore juga berkiprah dalam berbagai film selain serial James … [Read More]

Di seri Marvel yang difilm-kan sendiri hanya Thor yang mampu mengangkatnya, meskipun Captain America sempat berhasil menggeser palu tersebut.

Nah, dalam sebuah komik kolaborasi antara DC dan Marvel, diceritakan bahwa Wonder Woman berhasil mengangkat palu milik Thor tersebut. Tidak heran, Wonder Woman adalah karakter yang berhati teguh dengan tujuan mulia dan ia diberikati oleh para dewa. It’s just natural.

6. Dulunya, Wonder Woman Hanyalah Sebuah Gelar

Sebelum dirilis, ternyata Wonder Woman sempat diberi nama yang mirip dengan Superman, yakni “Suprema, the Wonder Woman”. Untungnya, sebelum dirilis ke pasaran, nama Suprema  dibuang dan “Wonder Woman” naik pangkat dari sebuah gelar menjadi nama yang sebenarnya.

To be honest, nama Suprema mengingatkan saya kepada merek pasta gigi dan memang “Wonder Woman” terdengar lebih menjual.

7. Sering Tidak Sukses, Namun Banyak yang Optimis dengan Film Terbarunya

Adaptasi Wonder Woman sudah cukup sering dibuat sejak dirinya muncul. Sayangnya, mayoritas dari adaptasi tersebut gagal.

Pada tahun 1967, serial TV berjudul Who’s Afraid of Diana Prince? muncul, namun gagal di episode pilot. Setelahnya Lynda Carter diajak untuk memerankan Wonder Woman  dan bertahan satu season di stasiun ABC, yang kemudian ditambah dua season di CBS.

Serial TV Paling Pas Untuk Ngabuburit Hari IniSalah satu cara untuk menghabiskan waktu dalam ngabuburit adalah menonton televisi. Berikut … [Read More]

Belum berakhir kegagalan Wonder Woman, pada tahun 2011 stasiun TV NBC hendak menghidupkan kembali sosok Diana, tetapi sebelum episode pilot-nya berhasil dirilis, serial ini dianggap tak layak tampil.

Tetapi hal ini tidak membuat animo penggemarnya turun, film layar lebar Wonder Woman mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Terlebih karena kemunculannya di Batman V Superman yang dianggap sebagai penyelamat film tersebut oleh beberapa kalangan.