bukan hal yang aneh jika seorang selebriti memiliki sebuah akun media sosial. Selain agar dapat lebih dekat berhubungan dengan para penggemar mereka, media sosial juga bisa digunakan para seleb untuk mendapatkan tambahan rezeki dengan jalan endorsement (promosi produk/jasa berbayar). Logikanya, semakin banyak endorse, maka akan semakin tinggi nilai dari sebuah akun bukan? Tetapi rupanya, akun Instagram Beyoncé berkata sebaliknya.

Baca juga: Pengakuan Kim Kardashian Tentang Rencana Kehamilannya yang Beresiko Tinggi

Sebuah perusahaan analisis media bernama D’Marie Analytics baru-baru ini merilis data hasil perhitungan mereka untuk mencari tahu selebritis yang memiliki nilai paling tinggi di dunia maya. Hasil analisis yang dirilis pada 4 April lalu ini menunjukkan bahwa Beyoncé memiliki nilai post tertinggi di media sosial. Tidak tanggung-tanggung, setiap kali pelantun lagu Flawless ini mengunggah sebuah foto di Instagram, foto tersebut dihargai sebesar 1 juta dolar Amerika (di atas 13 miliar rupiah)! Harga ini lebih tinggi dari mobil Ferrari jenis F12 Berlineta yang berharga sekitar Rp 12,5 miliar.

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Nilai tinggi tersebut ternyata berbanding terbalik dengan logika yang dikemukakan di paragraf pertama. Keberhasilan akun instagram Beyoncé mendapatkan nilai yang begitu fenomenal ternyata disebabkan oleh jarangnya penyanyi 35 tahun ini melakukan endorsement! Istri dari Jay Z ini justru lebih sering menggunakan akun Instagram-nya untuk memamerkan fotonya bersama putrinya, Blue Ivy Carter.

Sepertinya, kecenderungan untuk mengunggah hal-hal yang berbau pribadi tersebut membuat akun Instagram Beyoncé lebih otentik dan natural dibandingkan akun-akun yang membuat promosi secara berlebihan.

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Baca juga: Foto Aktris Legendaris Dimodifikasi Hanya Demi Poster Festival Film

Usut punya usut, ada dua post Instagram Beyoncé yang membuatnya meroket ke  posisi artis bernilai paling tinggi dalam dunia maya. Yang pertama terjadi setelah perhelatan Grammy Award pada bulan Februari lalu, dan yang kedua ketika ia mengumumkan kehamilannya dengan mengunggah foto perutnya yang terbuka.

Walau D’Marie telah membuat taksiran nilai Instagram dengan nilai yang fenomenal, bukan berarti Beyoncé akan segera mengkomersilkan akunnya. Justru, mantan personel Destiny’s Child ini bisa meningkatkan nilai media sosialnya dengan terus melanjutkan aktivitas seperti biasa. Dengan tetap mempertahankan keotentikannya, para penggemar akan terus memberikan like dan komentar yang bukan spam. Yang mana hal ini membuat nilai akun instagram Beyoncé terus meningkat. Menjadi diri sendiri ternyata memang hal terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang manusia, benar bukan? (*Athira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here