Kabar cukup mengejutkan datang dari Marvel Cinematic Universe. Salah satu aktor paling populer mereka, Chris Evans akan segera menggantung kostumnya sebagai Captain America. Bisa dibilang Chris Evans pensiun memerankan sosok Steve Rogers, setelah kontrak kerjanya dengan Marvel habis. Hingga saat ini, aktor tersebut tercatat akan memerani dua film Avengers baru berjudul Infinity War.

Dikabarkan aktor yang kini memasuki usia 35 tahun tersebut telah menandatangani enam kontrak kerja. Namun menurut sumber yang terpercaya, Chris Evan akan melunasi semua kontrak kerjanya setelah Avengers: Infinity War dan sekuelnya selesai. Namun Chris Evans sendiri belum mau angkat bicara soal ini, karena bisa saja kontraknya sebagai karakter Steve Rogers akan diperpanjang.

Chris Evans pensiun

Menurut sumber, aktor asal Amerika Serikat tersebut sebelumnya menjelaskan bahwa ia merasa kesakitan setiap kali, karena ia harus melakukan angkat beban secara rutin untuk menjaga bentuk tubuhnya. Hal itu ia lakukan agar dirinya nampak prima dan kuat di kedua film Captain America berikutnya. Sedangkan untuk proses syutingnya akan segera dilakukan pada awal bulan April tahun ini.

Sumber tersebut mengatakan bahwa akibat Chris Evans pensiun, maka karirnya sebagai pahlawan dengan kostum biru dan tameng merah putih itu juga ikut berakhir. Pada tahun 2014 lalu memang terdengar rumor bahwa Chris Evans pensiun menjadi aktor. Ia hanya mau memerankan tokoh Steve Rogers untuk Marvel. Hanya saja, nampaknya ia belum bisa meninggalkan dunia perfilman begitu saja. Hal ini dibuktikan dengan beberapa film baru selain dari studio Marvel yang ia bintangi, seperti Gifted (2017) dan Jekyll (2018).

Chris Evans pensiun

Jika benar bahwa Chris Evans akan pensiun dari dunia seni peran, kemungkinan besar Marvel akan memberi sentuhan juga terhadap karakter Steve Rogers yang ia perankan. Jika mereka memutuskan untuk tidak mengganti aktor lain, kemungkinan besar Captain America akan digantikan oleh Sam Wilson (diperankan Anthony Mickie) atau Bucky Barnes (Sebastian Stan).

Avengers: Infinity War akan ditayangkan pada 4 Mei 2018 mendatang. Selain membawa kembali seluruh aktor dan aktris dari Avengers sebelumnya, film ini juga akan menambah aktor dan aktris dari film Guardian of the Galaxy, Spider-Man, dan juga Doctor Strange.