Pembaca yang suka mengikuti berita tentang selebriti Korea mungkin tahu bahwa setiap tahunnya majalah Forbes versi Korea menampilkan daftar 40 Power Celebrities di negara tersebut. Daftar ini berisi nama-nama selebriti Korea–terlepas dari apakah mereka grup boyband, aktor film dan drama Korea, atau pembawa acara televisi–yang sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar di Korea sana. Para pengisi daftar ini biasanya dinilai berdasarkan penjualan album atau single lagu mereka, frekuensi mereka diliput oleh media, dan juga penilaian akan keahlian dan pengalaman mereka.

Melihat daftar di bawah, mungkin para penggemar drama Korea tidak heran nama Park Bo Gum berada di posisi pertama. Aktingnya dalam drama Moonlight Drawn by Clouds memang mampu memukau para penggemarnya, baik di dalam maupun luar Korea. Mengikuti kesuksesan drama Descendants of the Sun, Song Joong Ki menempati posisi kedua. Yang Echa anggap luar biasa adalah, kedua aktor ini baru pertama kali menempati posisi di dalam daftar 40 Power Celebrities majalah Forbes. Kesuksesan drama mereka berdua memungkinkan mereka langsung melejit melewati para selebriti lain, yang telah menempati posisi tinggi dalam daftar tahun lalu.

Yang juga baru tahun ini menempati posisi dalam daftar 40 Power Celebrities adalah grup boyband TWICE, BTS, dan I.O.I. Yang luar biasa lagi, mereka semua juga menempati posisi sepuluh besar, kecuali I.O.I yang hanya beda tipis menempati posisi kesebelas. Yang juga patut mendapat perhatian adalah boyband EXO yang berhasil mencatatkan diri mereka dalam daftar ini selama empat tahun berturut-turut. Posisi mereka tahun ini lebih tinggi daripada posisi mereka pada 2015 dan 2016 lalu. Hebat sekali, ya.

Nama berikutnya dalam daftar mungkin tidak terlalu dikenal oleh para pembaca, bahkan yang sering mengikuti berita selebriti Korea. Tapi, Echa merasa perlu untuk menyebut nama mereka berdua, karena tidak pernah absen dalam daftar 40 Power Celebrities sejak daftar ini pertama kali dibuat pada 2009. Mereka adalah Yoo Jae Suk dan Kim Yuna.

Yoo Jae Suk adalah seorang komedian dan pembawa acara televisi Korea yang mampu menarik perhatian dari berbagai kalangan. Ia juga pernah muncul dalam video klip lagu Gangnam Style dan Gentleman milik Psy, serta lagu Dancing King dari EXO. Sementara itu, Kim Yuna adalah seorang atlet skate¬†indah asal Korea, yang menjadi¬†skater wanita pertama yang memenangkan Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Empat Benua, dan Grand Prix Final. Ia juga dianggap sebagai salah satu perempuan skater indah terhebat sepanjang masa. Sebaliknya, nama grup Girls’ Generation dan BigBang, yang sebelumnya selalu menemani Yong Jae Suk dan Kim Yuna dalam daftar, untuk pertama kalinya tidak masuk tahun ini.

Bagi yang penasaran, berikut ini Echa berikan daftar lengkap para selebriti yang masuk dalam daftar 40 Power Celebrities edisi 2017. Apakah selebriti idaman pembaca juga termasuk di dalam daftar?

  1. Park Bo Gum
  2. Song Joong Ki
  3. TWICE
  4. EXO
  5. BTS
  6. Suzy
  7. Song Hye Kyo
  8. Kim Yoo Jung
  9. Jo Jung Suk
  10. Oh Seung Hwan (atlet)
  11. I.O.I
  12. Park Shin Hye
  13. Yoo Jae Suk
  14. Ryu Jun Yeol
  15. Lee Se Dol (atlet)
  16. Son Heung Min (atlet)
  17. Zico
  18. AOA
  19. Ra Mi Ran
  20. Lee Dae Ho (atlet)
  21. Lee Min Ho dan Jung Woo Sung (seri)
  22. Jun Ji Hyun & GFRIEND (seri)
  23. Ryu Hyun Jin (atlet)
  24. Seo Hyun Jin
  25. Gong Yoo
  26. Kim Hyun Soo (atlet)
  27. Kim Yuna (atlet)
  28. Shin Dong Yup
  29. Ha Jung Woo
  30. Son Yeon Jae (atlet)
  31. Park Byung Ho (atlet)
  32. Oh Dal Soo
  33. Jun Hyun Moo
  34. Kim Go Eun
  35. Baek Jong Won (koki)
  36. Han Hyo Joo
  37. Park Sung Hyun (atlet)
  38. Kim Hye Soo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here