Baru saja menerima penghargaan sebagai aktor terbaik dalam kategori Mini Series di Golden Globes Awards, Tom Hiddleston meminta maaf kepada publik atas pidato penerimaannya di acara Golden Globe Awards tersebut yang diselenggarakan pada Minggu malam, 8 Januari 2017 lalu. Bintang The Night Manager itu berniat membawa perhatian publik kepada perang saudara di Sudan saat berpidato di depan panggung. Namun niat baiknya justru dituduh ktritikus menggunakan panggung untuk membual tentang pekerjaan amal dan meremehkan krisis manusia di Sudan.

Melalui akun Facebook resminya, Tom Hiddleston meminta maaf dengan menulis, “Saya hanya ingin mengatakan.. Saya sepenuhnya setuju bahwa pidato saya di Golden Globes malam tadi tidak elegan.” Tulisan tersebut dikirim pada 9 Januari 2017 lalu. “Sejujurnya, saya sangat gugup, dan ucapan saya yang keluar adalah salah,” jelas aktor asal negara Inggris tersebut.

“Secara hormat, niat saya hanyalah untuk menghormati keberanian luar biasa dari para pria dan wanita yang bekerja tanpa kenal lelah di UNICEF UK, Doctors Without Borders atau MSF (Medicins Sans Frontieres), dan Program Pangan Dunia. Serta juga untuk anak-anak dari Sudan Selatan yang terus menemukan harapan dan sukacita meskipun dalam kondisi yang paling sulit,” tambahnya. Kalimat itu ditutup dengan kesimpulan, “Saya meminta maaf bahwa kegugupan merenggut saya yang lebih baik.”

Jika dilihat dari pidato langsung, Tom Hiddleston memang sangat tampak gugup. Beberapa kali, Hiddleston merasa kebingungan harus berkata apa di depan banyak aktor, produser, sutradara, dan lainnya. Ia menceritakan bahwa Hiddleston dan teman-teman The Night Manager makan di kantin dan bertemu dengan beberapa pria dan wanita yang ternyata merupakan anggota dari MSF. Para pekerja kesehatan itu ternyata juga menyukai acara The Night Manager, dan ingin mengucap salam kepada kru. Itulah sebabnya Tom merasa bangga dapat menghibur para pekerja kesehatan yang bekerja untuk memperbaiki sebuah tempat yang rusak.

Sebelumnya Tom Hiddleston juga memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik di TV Choice Award dengan film yang sama, The Night Manager. Film mini seri ini sendiri disiarkan pada 21 Februari hingga 27 Maret 2016 lalu di BBC One dengan total 6 episode. Hiddleston sendiri memerankan tokoh utama, seorang manager hotel mewah sekaligus mantan tentara Inggris bernama Jonathan Pine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here