Menyeramkan! Ini 8 Drakor Paling Horor

0
405
Seo Ye Ji saat membintangi Save Me (Foto. Ist)

Tidak hanya romantis dan bikin baper, drama Korea juga ada yang ber-genre horor. Ceritanya tak hanya berbau mistis, tapi juga bikin merinding abis. Namun ada pula yang berbabu komedi namun tetap bikin bulu kuduk berdiri.

Berikut 8 rekomendasi drakor horor untuk tontonanmu Malam Jumat ini. Let’s check it out!

1. Lovely Horribly

Drama Korea yang mengusung tema horor-romantis ini menceritakan seorang cowok dan cewek yang terikat takdir. Mereka adalah Yoo Philip (Park Si-hoo), artis papan dan Ji Eul-soon (Song Ji-hyo), penulis naskah drama yang selalu tidak beruntung. Suatu hari naskah garapan Eul-soon difilmkan dengan Philip sebagai bintangnya. Namun hal yang misterius justru menghantui dua orang tersebut.

Di luar dramanya yang menyeramkan, naskah Lovely Horribly merupakan hasil dari kompetisi penulisan drama dan miniseri KBS 2017. Naskahnya berhasil memenangkan Grand Prize dari ajang tersebut dan dipilih karena ceritanya yang menarik dan tidak biasa.

2. Save Me

Drama Korea bergenre horor-thriller ini berfokus pada seorang cewek bernama Im Sang-mi yang baru saja pindah ke sebuah kawasan perumahan setelah bisnis ayahnya bangkrut. Ternyata di perumahan tersebut ada sebuah ajaran sesat yang membolehkan kekerasan dan Sang-mi terjebak di dalamnya. Akankah ia bisa ke luar?

3. Strangers from Hell

Strangers from Hell merupakan drama ber-genre horor yang sukses melejitkan nama Lee Dong Wook lewat perannya sebagai psikopat. Drama ini mengisahkan orang-orang aneh yang tinggal di sebuah asrama bernama Eden. Selain Lee Dong Wook, drama ini juga dibintang akto Im Siwan yang berperan sebagai penulis novel. Dialah yang kemudian mengungkap misteri di asrama Eden.

4. The Guest

The Guest merupakan drama yang menggabungkan unsur horor, misteri, kriminal dalam satu plotnya. Drakor ini berfokus pada sosok Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook), seorang pria dengan kekuatan supernatural karena lahir di keluarga cenayang. Dia memburu sosok iblis bernama Sohn yang gemar merasuki tubuh orang dan membuat mereka mati, termasuk yang dialami oleh keluarganya sendiri.

5. Mirror of the Witch

Berlatar masa lampu, Mirror of the Witch jadi drama paling menyeramkan karena unsur orisinilnya masih kental. Drama ini bercerita tentang Ratu Shim (Jang Hee-jin) yang mendatangi seorang dukun agar bisa memiliki keturunan.

Meski akhirnya punya anak, bahkan melahirkan kembar, ia harus menanggung akibatnya. Sebab dua anaknya tersebut mendapat kutukan selama hidupnya. Akan banyak hantu yang muncul di sepanjang penayangan drakor ini. Namun yang bikin merinding justru adegan ritual ilmu hitam yang dilakukan sang ratu.

6. Priest

Hampir semua film horor yang berlatar rumah sakit, pasti menyeramkan. Begitu pula dengan drakor berjudul Priest ini. Drama ini mengisahkan seorang dokter, pendeta dan pengusir setan yang melindungi orang-orang di sebuah rumah sakit di Seoul, Korea. Oh ya, siap-siap saja saat nonton drakor ini, sebab, banyak momen yang bikin kamu ‘loncat’ dari bangku.

7. Soul

Drama korea horor satu ini memang lawas, namun bukan berarti ia tidak menarik untuk ditonton. Memiliki genre horor klasik, drakor yang hits di tahun 2009 itu mengisahkan Ha Na dan Doo Na. Mereka saudara kembar yang sangat dekat satu sama lain. Namun suatu ketika, hidup Doo Na harus berakhir lewat kematian yang mengerikan. Semenjak itu, Ha Na berubah drastis. Sebab roh Doo Na kerap masuk ke tubuh Ha Na.

8. Let’s Fight Ghost

Kalau kamu suka nonton film horor namun tetap ingin bergembira, Let’s Fight Ghost inilah pilihannya. Sebab tak hanya menyeramkan, drama ini juga punya unsur komedi. Dibintangi oleh Ok Taec-yeon, Kim So-hyun, dan Kwon Yul, drama ini menceritakan seorang siswa yang menghabiskan hidupnya untuk belajar hingga dia tewas dan rohnya gentayangan. Selain komedi, drama yang diadaptasi dari webtoon ini juga dibumbui adegan laga dan romansa lho. Lengkap deh! *amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here