Penampakan Rumah yang Ditinggali Neneng Anjarwati Sebelum Meninggal Karena Covid-19

Pedangdut senior Neneng Anjarwati baru saja menghembuskan napas terakhirnya. Neneng meninggal dunia pada Rabu (14/7) di Rumah Sakit  Prikasih, Pondok Labuh, Jakarta Selatan setelah dirawat beberapa hari karena positif Covid-19.

Jauh sebelum meninggal dunia, Neneng adalah pedangdut yang cukup sukses. Penampilannya juga selalu punya ciri khas, yakni berkacamata dan dan berbusana nyentrik. Genre lagunya pun juga tidak sembarangan. Yakni lebih ke house music. Itulah  kenapa ia dijuluki Ratu House Dangdut Indonesia.

Selama perjalanan karirnya, Neneng berhasil mengumpulkan pundi-pundi yang ia waujudkan dalam sebuah rumah. Rumah cantik minimalis itu dihuni Neneng bersama anak-anaknya. Seperti yang dilansir dari tayangan Nih Kita Kepo di kanal YouTube Trans TV Official beberapa waktu lalu, artis Nikita Mirzani yang juga host acara tersebut berkesempatan mengunjungi rumah Neneng. 

Bangunan Dua Lantai

Rumah Neneng merupakan bangunan dua lantai dengan dinding didominasi cat warna abu-abu. Sementara untuk pagar rumah dicat warna hitam. Di bagian garasi terdapat kanopi yang menutupi. Terdapat pula beberapa tanaman yang membuat rumah terlihat asri dari depan.

Dominasi Warna Kuning

Jika bangunan depan dicat warna abu-abu, untuk bagian dalam ternyata didominasi warna-warna hangat. Untuk ruang tamu didominasi warna kuning, dan terdapat sofa di sana. Di sekelilingnya terdapat foto-foto keluarga Neneng Anjarwati. Selain itu tampak pula beragam hiasan yang memenuhi ruangan.

Foto-foto Lawas

Masuk ke ruang santai keluarga tampak kursi-kursi berwarna putih dari kayu. Ada juga kursi panjang untuk bersantai. Di rumah Neneng Anjarwati banyak sekali foto-foto lawas dirinya. Tampak foto-foto Neneng Anjarwati saat masih berambut pendek.

“Itu umur saya masih 25,” kata Neneng saat itu.

Selain foto berjejer pula sejumlah piala ataupun piagam penghargaan yang pernah diterima Neneng di sepanjang karirnya sebagai penyanyi dangdut.

Ruang Wardrobe dan Batu Akik

Neneng Anjarwati memiliki sebuah ruangan khusus untuk menyimpan koleksi pakaian dan beragam aksesoris untuk manggung. Tampak ada sejumlah lemari berukuran besar di ruang wardrobe. Dalam satu lemari tampak tersimpan deretan pakaian. Di lemari yang lain ada juga berisi sepatu dan juga aksesoris.

Selain sepatu dan aksesori, Neneng ternyata juga kolektor batu ali alias batu akik. Koleksinya itu tersimpan dalam sebuah tempat khusus.

Nuansa Batu Bata

Ada yang menarik di kamar tidur Neneng Anjarwati. Sebab semua dinding kamarnya justru dicat laksana batu bata. “Kenapa batu bata karena merasa kembali ke alam,” kata Neneng. *amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here