Mengkhawatirkan! Ashanty Positif COVID-19 Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

ashanty positif covid
Dok. Instagram Ashanty

Usai menghabiskan libur panjang untuk  merayakan pergantian tahun di Turki bersama dengan keluarga besannya Gen Halilintar. Kini Ashanty harus dilarikan ke rumah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada Kamis (6/1) kemarin, Ashanty berserta rombongan tiba di Jakarta. Sebagai warga negara yang taat ia harus melakukan sejumlah prosedur kesehatan termasuk melakukan karantina juga tes PCR sepulangnya dari Turki. Dan mengejutkan! Hasil tes PCR yang dilakukan menyatakan bahwa ia positif Covid-19.

Karena memiliki penyakit bawaan, autoimmune maka ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, meski hingga kini ia tidak merasaka gejala berat. Padahal sebelumnya, di Turki ia telah menjalani tes PCR sebagai syarat penerbangan kembali ke tanah air dan hasilnya negatif.

story ashanty
Dok. Instagram Ashanty

| Baca juga: Penyakit Autoimun Kambuh Lagi, Ini yang Dirasakan Ashanty

Buat temen-temen dan media di luar sana. Maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya dua kali PCR, di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara hasilnya negatif. Akhirnya sampai hotel (rujukan) karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya karantina di rumah sakit yang sudah disetujui Satgas Covid-19. Dikarenakan saya punya penyakit autoimmune, dan demi keselamatan bersama saya isolasi di rumah sakit,” tulis Ashanty di story gram beberapa menit lalu.

Alhamdulillah belum merasakan gejala berat. Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS supaya tidak menyebar kepada orang lain,” tambahnya.

Kasus positif Covid yang dialami Ashanty juga dikonfirmasi oleh Siti Nadia Tarmizi selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes. Menurutnya saat ini penyanyi sekaligus istri Anang Hermansyah sedang menjalani isolasi mandiri. Kendati demikian, Siti sendiri belum bisa memastikan apakah ibu sambung Aurel dan Azriel ini terkena varian Omicron, karena Ashanty harus menjalani serangkaian tes, termasuk uji genome sequencing. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here