Marthino Lio Ngaku Sulit Lepaskan Diri dari Karakter Glenn Fredly

Foto: Dok. Poplicist

Marthino Lio didapuk untuk berperan sebagai Glenn Fredly, dalam film biopik ‘Glenn Fredly The Movie’ besutan sutradara Lukman Sardi. Terpilihnya Marthino untuk memerankan karakter musisi kenamaan Tanah Air itu berdasarkan rekomendasi dari istri almarhum Glenn, Mutia Ayu, yang terlibat dalam proses kreatif film tersebut.

Walaupun proses syuting telah selesai dan berlangsung dengan lancar, namun aktor 35 tahun ini mengaku tidak mudah melepas karakter Glenn Fredly. Sebab ada momen-momen di hidupnya yang ia rasakan, itu adalah karakter yang diperankan dan bukan dirinya sendiri.

“Ada momen dimana gue suka kesendirian dan kesedihan. Dimana aku sadar itu bukan diri aku. Jadi aku berusaha  untuk balik ke diri aku sendiri, siapa yang Lio yang gue kenal,” ungkap Marthino Lio saat ditemui dikawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

| Baca Juga: Daniel Mananta Ungkap Makna Dibalik Poster Glenn Fredly The Movie

Martino Lio butuh waktu sekitar tiga minggu, untuk bisa benar benar keluar dari karakter penyanyi pop legendaris itu. Alasan ia sulit lepas dari karakter pelantun lagu Januari, karena ia begitu menyukai sosok Glenn Friedly. Meski awalnya ia mengaku sempat terbebani saat didapuk menjadi pemerannya.

“Waktu aku di approach dan ditawari proyek ini, aku malah tidak pede dan menawarkan peran ini ke orang lain. Mau engga si A aja, dia itu suaranya bagus bla bla bla. Tapi mas Lukman bilang, gue maunya elu! Setelah aku pikir dan ada trust diantara kita, ya udah aku ambil proyek ini. Aku percaya kalau sama Mas Lukman, amanlah,” jelas Marthino Lio.

| Baca Juga: Karena Film Ellyas Pical, Densu Gagal Jalani Program Kehamilan

Aktor terbaik Piala Citra 2022 di film Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas ini mengakui, memerankan penyanyi yang akrab disapa Bung Glenn memang bukan hal mudah. Bukan saja karena perjalanan hidupnya up and down dalam merintis karir musiknya, tapi dia juga sebagai pegiat kemanusiaan.

Challenging itu semasa produksi, gue kayak nanggung beban yang berat. Bung Glenn orang yang memiliki jiwa kuat, dan tidak pernah mengeluhkan masalah yang dihadapinya kepada orang lain,” ungkap Martino Lio.

| Baca Juga: Badarawuhi di Desa Penari Jadi Film Pertama Berlabel ‘Filmed for IMAX’

Foto: Dok. Poplicist

Sifat penyanyi asal Ambon ini ternyata sangat kontras dengan dirinya. “Gue ketimpa masalah, pasti larinya ke teman, nah kalau Bung, dia telan semuanya sendiri. Setelah masalah itu selesai baru dia cerita. To be that one individual (menjadi seorang individu) yang punya sikap terhadap menangani masalah kayak gitu, it’s not an ordinary human being (itu bukan manusia biasa), itu super human,” puji Marthino Lio.

Film Glenn Fredly The Movie garapan sutradara Lukman Sardi dan diproduseri Daniel Mananta, berkisah tentang perjalanan hidup Glenn Fredly, dari perjuangannya di dunia musik hingga kisah cintanya yang menyentuh. Film ini akan tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 25 April 2024. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here