Sebelum memerankan karakter Jyn Erso, sosok feminis dalam Rogue One: A Star Wars Story, Felicity Jones sempat gamang. ”Saya tumbuh dengan pemikiran kalau Star Wars adalah milik para pria. Tidak peduli saya bisa bermain pedang lightsaber atau punya rambut seperti Putri Leia, tetap saja itu milik pria. Tapi setelah Daisy Ridley berperan sebagai Rey di The Force Awakens, saya gembira,” aku gadis kelahiran 17 Oktober 1983 itu dalam wawancara dengan majalah Glamour.

Dia pun menggambarkan dirinya sebagai sosok feminis. Felicity juga bercita-cita menjadi aktris sejak masih belia. ”Satu hal yang saya sukai dari pekerjaan ini adalah bisa memperlihatkan sisi lain perempuan. Perempuan yang kuat” tegasnya.

Peran-peran berkualitas dan cerdas itu membuat Felicity menjadi aktris muda potensial. Ada kemungkinan dia kembali masuk nominasi peraih Oscar. Nominasi pertamanya diperoleh lewat peran Jane Hawking di The Theory of Everything. Tumbuh dalam keluarga yang tidak utuh, Felicity harus ekstra mandiri. Namun dari kondisi itulah dia belajar bagaimana menjadi perempuan kuat.

Karenanya sejak Felicity masih kanak-kanak dia rajin mengamati aneka karakter di sekitarnya. Termasuk menabungnya dari peran-peran di fim yang dia tonton.

”Saya rajin nonton film, bukan untuk melihat bintang-bintangnya, tapi karakter mereka. Itu saya tabung agar saya punya investasi karakter yang bisa dikeluarkan sesuai kebutuhan,” kata aktris kelahiran Bournville, Inggris.

Felicity memang memulai karir sejak kanak-kanak. Dia berakting sejak umur 11 tahun dengan mengikuti Central Junior Televisioan yang diselenggarakan Central Television.

Bagaimana Felicity minta izin orangtua untuk menjalani karir di usia belia? ”Mereka tidak pernah melarang. Bagi orangtua, yang penting sekolah saya beres, dan berprestasi. Selebihnya mereka mendukung. Jadi saya berusaha keras berprestasi di sekolah agar saya bisa berakting. Awalnya akting hanya sebagai hobi, seiring berjalannya waktu, semuanya semakin serius,” ungkapnya. *glamours/ade

Bagaimana tentang masa kanak-kanak Felicity dan tentang pakaian yang dikenakannya di film Star Wars? Baca  kisah lengkapnya di Tabloid Nyata 2370, terbit 3 Desembar 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here