Mungkin sebagian dari para pembaca Nyata pernah mendengar kabar bahwa film The Raid akan dibuat versi Hollywood-nya. Kabar ini sebenarnya sudah beredar semenjak tahun 2011 lalu, akan tetapi pada tahun 2015 kemarin rumah produksi Screen Gems, yang telah membeli hak cipta The Raid, bersama dengan sutradara Patrick Hughes, yang pernah mengerjakan The Expendables 3, memutuskan untuk membatalkan proyek film The Raid versi Hollywood ini. Tapi, para pembaca Nyata yang ingin melihat kelanjutan proyek ini boleh sedikit berharap, karena akhirnya proyek film The Raid versi Hollywood akhirnya dilanjutkan kembali setelah lama tertunda.

Kelanjutan proyek The Raid ini akan diserahkan kepada Joe Carnahan, seorang sutradara dan produser yang juga pernah menjadi sutradara untuk versi layar lebar dari film The A-Team, yang dirilis tahun 2010 lalu. Carnahan mengabarkan hal ini melalui akun Twitter-nya, di mana ia juga mengungkapkan bahwa Gareth Evans, yang menyutradarai The Raid enam tahun lalu, akan ikut menjadi produser untuk film ini. Tidak hanya itu, tapi XYZ Productions, rumah produksi yang dulu menangani The Raid, juga kembali terlibat.

Tidak lupa Carnahan menekankan, bahwa film yang akan dia buat ini bukanlah versi remake dari The Raid. Menurut Carnahan, yang akan dia buat adalah sebuah perwujudan konsep baru dari skenario asli The Raid. Ia pun melanjutkan dengan mengatakan bahwa film sehebat The Raid tidak bisa dibuat versi remake-nya, kecuali jika ia dan timnya memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditambahkan.

Baca juga: Hebat! Joe Taslim Raih Best APAN Star Award 2016 di Korsel

Untuk sementara ini, yang dipastikan akan tampil sebagai pemeran utamanya adalah Frank Grillo, yang pada tahun 2016 kemarin mendapat kesempatan bermain sebagai Crossbone dalam film Captain America: Civil War. Grillo akan memerankan karakter yang dalam versi awal diperankan oleh Iko Uwais. Masih belum dipastikan apakah karakternya juga akan bernama Rama, ataukah akan diberi nama baru yang lebih kebarat-baratan. Selain Frank Grillo, masih belum dikonfirmasikan nama-nama lain yang akan ikut mengisi daftar nama pemain film ini.

 Bagaimana pendapat pembaca Nyata sendiri dengan berita ini? Setujukah jika proyek film The Raid versi Hollywood akhirnya dilanjutkan kembali dan apakah kalian akan menontonnya? Tulis pendapat kamu di kolom komentar, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here