Ketiak berkeringat dan bau biasanya akan menganggu aktifitas kalian, terkadang masalah ini muncul bersamaaan sehingga kamu akan memiliki noda pada bajumu. Pastinya itu akan merusak penampilan kamu juga kan? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan deodoran, tetapi tentunya, deodoran hanya bersifat sementara. Kamu bisa lho atasi ketiak bau dan mencegah keringat dengan empat bahan rumahan di bawah ini!

1. Lemon

Dengan menggunakan lemon, ketiakmu akan terasa lebih segar dan juga tampak lebih putih loh. Caranya yaitu, potong lemon dan oleskan pada ketiak. Apabila kulit ketiakmu sensitif, kamu bisa melarutkan sari lemon dalam air lalu usapkan pada ketiak dengan menggunakan kapas.

2. Baking Soda dan Jus Lemon

Campuran dari baking soda dan jus lemon cocok untuk mengatasi keringat berlebih dan sekaligus bau badan, ladies. Campuran ini juga bermanfaat untuk memutihkan ketiak, dengan cara, campurkan baking soda dalam jus lemon lalu oleskan pada ketiak dan tunggu beberapa menit.

3. Kentang

Kamu juga bisa mencoba dengan kentang. Caranya hampir mirip dengan lemon yaitu potong kentang lalu usapkan pada ketiak, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan dengan teratur, supaya kamu terbebas dari keringat berlebih dan bau badan ya, ladies.

4. Timun

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan timun. Timun memang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang mampu membuat kulit ketiak lebih segar. Caranya mudah, cukup oleskan timun pada ketiak dan diamkan sebentar sebelum membilasnya. Jika ingin hasil maksimal, lakukan cara tersebut dua kali sehari ya.

Cara di atas sangat mudah dan terjangkau kan, ladies? Segera coba dan rasakan perubahannya.