4 Jurus Jitu untuk Memperlambat Datangnya Tanda Penuaan

0
37
Sumber foto: Pexels

Menjadi tua itu pasti, karena adalah bagian dari fase kehidupan. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, bisa dari dalam maupun luar tubuh. Meski kehadirannya tidak dapat dihindari, namun bisa diperlambat.

Kamu bisa memperlambatnya dengan rajin berolahraga dan melakukan perawatan tubuh. Jika tanda-tandanya mulai muncul di wajah, sebaiknya kamu mulai memperhatikan cara-cara berikut untuk memperlambatnya.

1Wajah dan Leher Perlu Diperhatikan

Tidak hanya wajah, leher juga membutuhkan nutrisi kulit dengan rajin menggunakan skincare. Kulit leher cenderung lebih kering dibanding kulit wajah, itulah penyebab kenapa kulit leher lebih gampang keriput.

Usapkanlah pelembab di area leher dan wajah, sesuai dengan jenis kulitmu secara teratur agar asupan nutrisinya cukup. Satu hal yang perlu diingat, penting untuk penuhi asupan nutrisi pada kulit sedini mungkin, karena perawatan kulit bersifat investasi.

Ketahui Manfaat Luar Biasa Tidur di Tempat Bersuhu Dingin Tidak hanya membuat tidur semakin terlelap, namun banyak manfaat lain yang bisa … [Read More]

2Pentingnya Mengkonsumsi Makanan yang  Mengandung antioksidan

Selain menggunakan skincare, pencegahan dari dalam tubuh juga penting. Mengkonsumsi teh hijau sangat baik bagi tubuh, karena mengandung antioksidan tinggi dan kaya manfaat lainnya bagi kulit.

Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat menghentikan pemecahan kolagen dan elastin. Oleh sebab itu, teh hijau bisa menjadi benteng terbaik untuk memperlambat datangnya tanda penuaan yang muncul diwajah.

Kamu bisa menyeduhnya di pagi atau sore hari. Selain teh hijau, kandungan antioksidan tinggi juga terdapat pada buah pomegranate.

Menu Food Swap Ini Manjur Untuk Diet dan Tidak Buat Kantong Kering Tidak hanya menjadikan badan lebih sehat, menu food swap ini juga akan … [Read More]

3Ulang Penggunaan Tirai Matahari

Sebagai pertahanan sehari-hari terhadap sinar matahari, jangan melupakan menggunakan tirai matahari. Gunakan di pagi hari sebelum beraktifitas. Jika kamu sering terpapar sinar matahari, jangan lupa untuk mengusapkannya minimal 4 jam sekali.

Apabila kamu menggunakan makeup, gunakan face mist yang mengandung sun protection yang dapat memudahkan aktifitasmu, tanpa khawatir terhadap paparan sinar matahari.

Beli Cheese Tart? Ini Sisi Negatifnya Bila Dikonsumsi Berlebihan Salah satu makanan yang cukup booming akhir-akhir ini tidak lain tidak bukan … [Read More]

4Masker Kunyit

Selain memiliki khasiat untuk menyembuhkan nyeri haid dan melindungi fungsi jantung, kunyit juga dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit. Kupas bersih kunyit dan parut lembut, kemudian oleskan di area wajah dan leher selama 5 menit dan bilas. Aplikasikan minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.