Jangan Malas! Olahraga Saat Puasa Punya Banyak Manfaat

0
167
Sumber foto: Pixabay

Berolahraga pada waktu puasa mungkin terdengar mustahil bagimu. Kondisi tubuh yang kekurangan asupan, bisa jadi alasan untuk tidak melakukannya. Tapi pada kenyataannya, olahraga adalah hal rutin yang harus dilakukan agar tubuh tetap fit selama bulan puasa. Daripada bingung untuk memulai, ikuti tips berolahraga saat puasa di sini, yuk!

Biasakan diri sendiri

Yang dibutuhkan hanyalah niat, kebiasaan, dan pengaturan waktu. Jika sudah terbiasa berolahraga di luar bulan puasa, maka tidak akan ada banyak kesulitan untuk melanjutkannya sewaktu berpuasa. Bagi yang belum terbiasa, bisa memulai membiasakannya mulai sekarang.

3 Hal Ini Adalah Penyebab Utama Kegemukan Selama Puasa – Tabloid Nyata Saat puasa berat badan bukannya turun malah semakin naik? Mungkin kamu melakukan … [Read More]

Olahraga ringan adalah pilihan yang baik

Pilihan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki atau jogging, cocok untuk kamu yang pemula. Tetapi bagi yang sudah terbiasa berolahraga, senam bisa dijadikan pilihan. Pilihlah senam dengan lagu yang bisa kamu nikmati, karena lagu terbukti bisa mengalihkan rasa lelah ketika beraktifitas!

4 Menu Sahur yang Membuat Cepat Lapar Saat Puasa Merasa kalau cepat lapar saat berpuasa? Mungkin kamu salah memilih menu sahurmu. … [Read More]

Jadwalkan dengan baik

Sebaiknya jadwalkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit sebelum berbuka untuk berolahraga. Terutama bila kamu ingin mencoba olahraga seperti Zumba. Tetapi, olahraga ringan selama 15 hingga 20 menit juga bisa jadi alternatif, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar sewaktu puasa.

6 Film Terbaru Juni 2017 yang Siap Buat Puasamu Makin Sejuk Sebelum memutuskan untuk berangkat, cari tahu dulu yuk daftar film terbaru Juni 2017 … [Read More]

Sangat memberikan efek pada berat badan dan keseharian

Ritme olahraga seperti di atas, mampu menjaga berat badan agar tidak terlalu melonjak pada akhir bulan Ramadhan. Berolahraga saat perut kosong, akan memaksa tubuh menggunakan sumber tenaga dari lemak yang berlebih. Sehingga, berat badan akan tetap terjaga, atau justru kamu akan bisa tampil lebih langsing saat lebaran nanti.

Berolahraga pun dapat membuat mood menjadi semakin positif. Ketika kamu sedang merasa tidak bersemangat, cobalah untuk jogging atau berjalan-jalan sebentar. Saat berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang akan membuatmu merasa lebih baik dan bersemangat.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga pada waktu puasa kan? Jika sudah terbiasa, intensitas latihan dapat ditingkatkan perlahan-lahan. Bulan puasa bukan berarti kamu harus bemalas-malasan, kan!