Dari beberapa jenis yoga, gentle yoga adalah jenis yoga yang paling mudah diikuti. Namun bagi beberapa orang, gentle yoga memiliki gerakan yang terlalu sederhana dan mungkin menyarankanmu untuk tidak mengikuti gentle yoga karena kemudahan kelas tersebut.

Tapi sebenarnya, gentle yoga untuk pemula adalah pilihan yang tepat, ini dia alasannya.

Gentle Yoga Memiliki Gerakan Sangat Mudah

Bagi kamu yang tidak pernah mencoba yoga, gentle yoga akan menjadi pengalaman pertama yang cocok untukmu. Gerakannya mudah dan tidak memerlukan skill khusus untuk kamu agar bisa mengikutinya, namun yang pasti kamu akan merasakan bahwa badanmu tidak kuat mengikuti beberapa gerakan karena kurang lentur.

Tetapi jangan khawatir, semua gerakan di gentle yoga tidak akan membuatmu merasa sakit esok hari. Bagi beberapa orang yang sudah sering berolahraga dan stretching, gentle yoga mungkin akan sangat mudah karena badanmu sudah cukup lentur.

3 Langkah Senam Wajah Pengusir StresStres karena pekerjaan atau yang lainnya? Lakukan senam wajah ini agar tetap … [Read More]

Berfokus Kepada Membuat Badan Kamu Lebih Lentur

Sumber gambar: Yoga Basics

Gentle yoga akan mengajarkan kamu bagaimana badanmu bisa lebih lentur dari biasanya. Kamu mungkin akan merasakan sakit saat melakukan beberapa gerakan, namun kamu tidak perlu khawatir karena gerakan-gerakan tersebut adalah gerakan yang paling dasar dari yoga.

Bila kamu ingin menyeriusi olahraga menenangkan ini, sebaiknya kuasai dulu gerakan-gerakan dasar sebelum pindah ke tingkat yang lebih tinggi. Kamu bahkan diperbolehkan untuk menggunakan alat bantu seperti handuk untuk melenturkan badanmu. Sehingga kamu tidak perlu bingung saat merasa tidak bisa mengikuti gerakan instruktur atau video.

Sleep Apnea: Kenali dan WaspadaiSelain jenis penyakit jantung, kita juga harus mewaspadai Sleep Apnea. Apa itu … [Read More]

Baik Untuk Peredaran Darah dan Relaksasi Badan

Sumebr gambar: One Love Heals

Kamu yang sering susah tidur di malam hari, dan kurang menyukai olahraga yang membuatmu berkeringat, mungkin sebaiknya mencoba untuk mengikuti gentle yoga. Olahraga ini sangat bagus untuk peredaran darahmu dan juga untuk relaksasi. Badanmu akan dapat tidur lebih nyenyak di malam hari setelah melakukan gentle yoga.

Inilah beberapa hal yang membuat gentle yoga untuk pemula adalah pilihan yang tepat. Apakah kamu pernah mencobanya?