5 Bahaya Obesitas Ini Harus Kamu Waspadai Selagi Muda

0
113

Apa sih obesitas? Obesitas merupakan suatu kondisi tubuh yang memiliki kadar lemak berlebih, sehingga menyebabkan badan menjadi obesitas atau memiliki badan yang besar. Badan obesitas mampu membuat kamu kurang percaya diri bahkan bisa membahayakan kesehatan loh, ladies. Selagi masih muda alangkah baiknya jika kita bisa waspadai serta cegah obesitas mulai sekarang.

1Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi berkaitan dengan obesitas, kenapa? Karena saat tubuh kamu mengalami kenaikan berat badan maka peredaran darah akan mengalami kesulitan dan jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah keseluruh tubuh, sehingga hal tersebut menyebabkan tekanan darah tinggi.

2Gangguan saluran pernapasan

Jika terjadi penimbunan lemak berlebih pada tubuh, maka akan menimbulkan gangguan saluran pernapasan. Sehingga tidur pada malam hari kamu akan ikut terganggu. Apabila tidur malam kamu tidak nyenyak, pastinya aktifitas pada saat siang hari akan terganggu pula. Tidak menyenangkan kan, ladies?

3Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 atau biasa dikenal diabetes melitus adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula berlebih. Diabetes erat ikatannya dengan obesitas juga, karena hampir 90 persen yang mengalami penyakit diabetes pasti mengalami kelebihan berat badan. Salah satu faktor yang membuat kamu obesitas biasanya makan atau minum yang manis.

4Ostreoartritis (Peradangan sendi)

Saat kamu mengalami obesitas, maka resiko terkena peradangan sendi akan semakin rentan. Karena lemak terus tertimbun dalam tubuh menyebabkan beban tubuh semakin berat dan bertambah, sehingga sendi yang fungsinya untuk menopang tubuh akan mengalami peradangan atau merasa nyeri.

5Stroke

Penyakit stroke biasanya akan beresiko kepada kamu yang mengalami obesitas. Karena bisa membuat kamu lebih memungkinkan memiliki kolesterol yang tinggi dan tekanan darah tinggi sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung atau stroke.

Ladies, sudah mengetahui kan bahaya yang terjadi karena obesitas? Yuk cegah dengan melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan yang baik untuk tubuh serta olahraga teratur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here