Matahari bersinar cerah Minggu pagi itu (21/5) di Pasar Pemenangan, Pare. Bau sedap menyeruak di udara. Aroma tersebut berasal dari wajan para ibu peserta Lomba Masak Goreng Seru Sasa Tepung Bumbu.

Mulanya, tiap tim yang terdiri dari tiga ibu diberi jatah 15 ribu rupiah untuk belanja bahan makanan. Boleh memilih ayam, tempe, tahu, bayam, jamur, ikan, brokoli, kentang, atau bahan lainnya. Dalam lomba, mereka harus mengkreasikan bahan-bahan tersebut dengan tepung bumbu Sasa untuk jadi hidangan gorengan. Bisa memakai Sasa Tepung Bumbu Serbaguna atau Sasa Tepung Bumbu ala Ayam Kentucky Ayam Krispi.

Goyang Goreng Krispi
Para pengunjung serius menyimak demo masak Tepung Bumbu Sasa

Hasil gorengan juga harus dihias dengan sayuran (garnish). Tim yang paling kreatif, dengan penataan paling menarik, dan tentunya rasa paling lezat, jadi pemenangnya. Mereka dapat hadiah 150 ribu rupiah, lumayan untuk tambahan belanja hari itu.

Acara tersebut merupakan bagian dari roadshow bertajuk Nyata & Friends: Sasa Grebek Pasar Goyang Goreng Krispi. Pekan sebelumnya diselenggarakan di Jember, tepatnya di Pasar Tanggul, Pasar Balung, Pasar Ambulu, dan Pasar Tanjung. Sukses di Jember, kegiatan tersebut dilanjutkan ke empat kota sekaligus, yaitu Lamongan, Gresik, Jombang, dan Kediri.

Roadshow pekan kedua dimulai dari Pasar Sidoharjo, Lamongan, pada Kamis (18/5). Kemudian Pasar Balongpanggang, Gresik, pada Jumat (19/5). Disusul Pasar Ploso, Jombang, pada Sabtu (20/5) dan Pasar Pamenangan, Pare, keesokan harinya.

Goyang Goreng Krispi
Keramaian pengunjung di event Grebek Pasar Goyang Goreng Krispi Sasa Tepung Bumbu

Kegiatan tentu tidak hanya berisi lomba masak. Bisa dilihat dari nama acaranya, ada berbagai hiburan lain. Untuk para pengunjung pasar, panitia menyediakan penyanyi yang lagu-lagunya memeriahkan acara belanja pagi itu. Hadir juga tim khusus dari Sasa mengajarkan tips memasak gorengan yang krispi.

Untuk ayam goreng krispi, diperagakan cara menggunakan Sasa Tepung Bumbu ala Kentucky Ayam Krispi. Sedangkan gorengan krispi berbahan tempe dan semacamnya, demo tersebut memanfaatkan Sasa Tepung Bumbu Serbaguna Original. Bagi yang ingin menirunya di rumah, panitia menyediakan paket tepung bumbu Sasa all-variant, dengan harga spesial 10 ribu rupiah.

Grebek Pasar Sasa dan Tabloid Nyata Goyang Goreng Krispi Jember Para pengunjung pasar dihibur dengan musik dangdut di acara Grebek Pasar Sasa … [Read More]

Lomba bukan hanya bagi pengunjung pasar. Tim Sasa juga berkeliling dalam rangka Lomba Display Produk Sasa Tepung Bumbu. Mereka mengamati toko-toko di pasar, mencari yang pajangannya paling rapi dan menarik, untuk dijadikan pemenangnya.

Sedangkan acara yang paling massal adalah Lomba Joget Seru Sasa. Semua orang di pasar diajak berpartisipasi, berjoget mengikuti irama jingle Tepung Bumbu Sasa. Pemenang acara ini mendapat 100 ribu rupiah. Masih ada sejumlah hadiah hiburan lain, yang diberikan bagi siapapun yang bisa menjawab kuis dari MC tim Nyata & Friends.

Aroma gorengan masih tercium ketika kegiatan berakhir. Tahun depan tim Nyata & Friends akan menggelarnya lagi. Nantikan saja di kota Anda… *zha/ray

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here